Siapa yang mampu beli Messi Rp12,2 T dari Barcelona?

Dengan banderol Rp12,2 T, sulit bagi Barcelona menjual Lionel Messi.

Barcelona (Riaunews.com) – Lionel Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona saat melakukan pertemuan dengan Ronald Koeman. Namun, Barcelona dipastikan sulit mencari klub yang mampu membeli Messi.

Media Spanyol RAC1 mengklaim Messi sudah mengambil keputusan untuk meninggalkan Barcelona. Keputusan itu diambil setelah Barcelona mengalami masa sulit dengan gagal meraih gelar musim ini. Terakhir Barcelona tersingkir dari Liga Champions dengan cara memalukan setelah dibantai Bayern Munchen 2-8.

Baca: Messi syok berat usai Barca dibantai Bayern

Messi diklaim sudah memberitahu pelatih baru Barcelona Ronald Koeman bahwa dirinya ingin meninggalkan Camp Nou. Tapi, Koeman dan Barcelona dipastikan akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Messi.

Kontrak Messi dengan Barcelona tersisa satu tahun. La Pulga juga tidak bisa meninggalkan Barcelona tanpa izin pihak klub.

Dikutip dari Marca, satu-satunya cara Messi pergi dari Barcelona saat ini adalah berharap ada klub yang mampu membayar klausul pelepasan kontrak bernilai 700 juta euro atau setara Rp12,2 triliun.

Dengan usia sudah 33, sulit bagi Messi mengharapkan ada klub yang mau mengeluarkan 700 juta euro untuk membelinya dari Barcelona. Inter Milan dan Manchester City, dua klub yang dihubungkan dengan Messi, akan berpikir lebih dari dua kali untuk mengeluarkan dana sebesar itu.

Barcelona sendiri dalam posisi dilema. Di satu sisi Barcelona akan mendapat uang banyak dari penjualan Messi untuk membeli pemain lain. Namun, di sisi lain Barcelona sadar Messi bukan pemain sembarangan. Messi adalah ‘nyawa’ Barcelona saat ini dan pantas pensiun di Camp Nou.

Baca: Layaknya Pilpres RI, buzzer dibayar untuk serang Messi

Selain itu Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sudah menjadikan Messi sebagai prioritas utama. Bartomeu tidak ingin menjadi presiden yang menyebabkan Messi meninggalkan Barcelona.***

 

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: