Tak terima dihukum FIM, Zarco sindir Rossi

Johann Zarco

Spielberg (Riaunews.com) – Hubungan Johann Zarco dengan Valentino Rossi kian memanas setelah kecelakaan mengerikan di MotoGP Austria, Ahad (16/8/2020) lalu.

Zarco akhirnya dinyatakan bersalah oleh FIM MotoGP Stewards. Dia harus memulai balapan dari pit lane di seri berikut yang ia jalani, yaitu MotoGP Styria.

Baca: Divonis bersalah, Johann Zarco harus mulai balapan dari pit lane di MotoGP Styria

Pebalap Avintia Racing tersebut berang dengan vonis yang diberikan FIM MotoGP Stewards. Menurutnya, secara tidak langsung komisioner FIM mengikuti omongan Rossi tentang dirinya pada kecelakaan itu.

Rossi sebelumnya menilai Zarco telah melakukan kesalahan fatal yang membahayakan. Oleh karena itu, Rossi dengan tegas langsung meminta MotoGP menghukum Zarco.

“Melompat ke kapal Rossi itu mudah. Itu tempat yang aman ketika Valentino berbicara dan mengikuti pendapatnya, dia tidak pernah bersalah,” kepada Canal+ dikutip dari Motograndprix.

“Pada akhirnya semua ini tentang gonggongan anjing, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi, mereka lebih suka menyalahkan saya daripada setuju dengan saya, bahwa kedua pembalap yang terlibat memiliki tanggung jawab,” ujar Zarco.

Kini, Zarco ingin menatap ke depan dan membuktikan dirinya mampu meraih hasil gemilang di MotoGP musim ini.

“Saya tak senang dengan hukuman yang diberikan. Saya sempat ingin banding, tapi kondisinya agak tricky. Permasalahannya bisa panjang, dan jika banding saya tak diterima, situasinya akan tak bagus,” ucapnya.

Baca: Rossi hampir celaka saat motor Johann Zarco dan Franco Morbidelli melayang

Zarco sebelumnya terlibat kecelakaan mengerikan dengan Franco Morbidelli di lap delapan, tikungan ketiga. Awal mula musibah itu datang saat roda depan dari Morbidelli menjepit ban belakang Zarco.

Hal itu kemudian membuat kedua pengendara tersebut terlibat kecelakaan hebat. Hampir saja kecelakaan tersebut mencelakain pembalap lainnya.

Dua pembalap dari Monster Yamaha, Rossi dan Maverick Vinales nyaris terkena puing dari kecelakaan tersebut.

Balapan sempat dihentikan sementara karena insiden itu. Mengingat banyak serpihan bagian motor yang berhamburan.

Akibat kecelakaan itu, Zarco mengalami keretakan kecil di bagian pergelangan tangan kanan akibat kecelakaan tragis tersebut. Operasi yang dijalani Zarco berjalan baik. ***

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: