Tepat 17 Agustus pukul 00.00 WIB, dilakukan renungan suci di TMP Kusuma Dharma

Gubernur Riau menghadiri renungan suci di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengikuti kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Jalan Sudirman, Senin (17/8/2020).

Renungan suci tahun ini dipimpin oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Moningka yang bertindak selaku Inspektur upacara.

Kegiatan yang dimulai pukul 00.00 WIB dini hari diawali dengan mematikan semua lampu penerangan di sekitar tempat renungan suci, dua buah obor kemudian dinyalakan sebagai sumber pencahayaan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Baca: Gubernur Riau gelar upacara HUT RI di halaman Gedung Daerah

Upacara apel kehormatan dan renungan suci adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam memperingati 17 Agustus, dalam rangka memyambut HUT RI.

Renungan suci merupakan bentuk penghormatan dan upaya menghayati serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang dengan mengorban jiwa raganya untuk negeri tercinta.

Turut hadir dalam renungan suci yaitu Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, unsur Forkopimda Riau, serta puluhan pejabat TNI/Polri dan pejabat Pemprov Riau.***

 

Sumber: MCR
Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: