Jumat , September 17 2021

Viral, video Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet gunakan heli BNPB untuk kepentingan partai

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet disinyalir gunakan heli BNPB untuk keperluan partai.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Indra Gunawan Eet kembali menjadi sorotan dari masyarakat. Kali ini Ketua DPRD Riau tersebut disebut-sebut menggunakan helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk keperluan partainya.

Dilansir dari Cakaplah, sebuah video viral pendaratan helikopter berlambang BNPB (Badan Penanggulangan Bencana) menjadi perbincangan warganet. Sebab, helikopter yang biasa digunakan untuk tugas-tugas penanganan kebakaran hutan dan lahan di Riau itu terlihat menurunkan Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet yang juga Sekretaris Partai Golkar Riau di pulau Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Baca: Syamsuar Buka Musda Golkar Bengkalis

Tak hanya Indra Gunawan, heli tersebut juga menurunkan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau, Taufiq Erman. Mereka disambut puluhan orang berseragan AMPG.

Meski belum diketahui secara pasti dalam rangka apa Eet ke Bengkalis namun video tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial WhatsApp.

Berbagai macam komentar muncul, mulai dari komentar normatif sampai mengkritisi hal tersebut. Sebab helikopter tersebut disediakan untuk penanganan bencana.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger enggan memberi komentar ketika ditanya terkait apa Eet menggunakan helikopter tersebut apakah dalam rangka tugas kedewanan atau acara kepartaian.

Edwar Sanger mengatakan bahwa leading sektor helikopter BNPB langsung dibawah komando Satgas Udara.

“Sebaiknya ditanyakan saja langsung ke Satgas Udara, karena heli BNPB semua dibawah komando satgas udara,” elak Edwar Sanger.

Baca: Syamsuar: Mudah-mudahan Eet-Samda Mendapat Kepercayaan Masyarakat Bengkalis

Sementara itu, Indra Gunawan Eet sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi. Nomor handphone yang biasa digunakannya sedang tidak aktif.

Seperti diketahu, pada Ahad (23/8/2020) kemarin,  DPD II Partai Golkar Bengkalis baru saja melaksanakan musyawarah daerah untuk memilih Ketua DPD setempat. Saat itu Indra Gunawan Eet dan sejumlah petinggi partai berlambang pohon beringin ini di Riau hadir, termasuk Gubernur Riau Syamsuar yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Riau.***

Editor: Ilva

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: