Ahmad Dhani kritik Ma’ruf Amin yang sebut K-Pop bisa menginspirasi anak muda RI

Ahmad Dhani (kiri) mengkritik Wapres Ma’ruf Amin.

Jakarta (Riaunews.com) – Wapres Ma’ruf Amin berharap budaya K-Pop dapat menginspirasi munculnya kreativitas anak muda Indonesia. Pernyataan Ma’ruf Amin soal K-Pop dikritik politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani.

“Jadi Pak Wapres kita memang tidak paham benar soal industri musik. Harusnya sebelum kasih statement, diskusi dulu sama saya sebagai orang yang sangat paham industri musik,” kata Ahmad Dhani kepada wartawan, Ahad (20/9/2020).

Baca: Twitter Pandu Riono diretas, Fadli Zon curiga pelakunya juga membajak akun Din Syamsuddin dan Ahmad Dhani

Ahmad Dhani menyebut musisi Indonesia jauh lebih berkualitas ketimbang artis K-Pop dan tentu lebih kreatif. Menurut Dhani, yang dibutuhkan musisi Indonesia saat ini ialah dukungan dari pemerintah.

“Di Korea, disiapkan dana besar untuk memajukan musik nasional Korsel. Pemerintah Korsel serius untuk mengangkat industri musik Korsel menjadi masuk ke industri musik dunia,” ucap Ahmad Dhani.

“Musisi Indonesia jauh lebih bermutu daripada Korsel, hanya saja selama ini belum ada presiden yang punya skill soal industri dunia,” sebut politikus berlatar belakang musisi ini.

Ahmad Dhani punya saran untuk pemerintah terkait pengembangan musik. Dia berharap ada menteri yang amat memahami seniman dan industri dunia.

“Saran, untuk saat ini, cari menteri yang paham soal industri dunia. Seniman seperti pelaku industri pada umumnya. Butuh pemerintahan yang suportif,” kata Dhani.

Baca: Polisi diminta tidak tebang pilih, Denny Siregar harus diproses seperti Ahmad Dhani

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf menilai banyaknya produk Korea yang diproduksi di Indonesia dapat menjadi momentum pembelajaran bagi anak-anak bangsa untuk menciptakan produk berkualitas baik dan berdaya saing sehingga dalam jangka panjang diharapkan dapat mendorong proses industrialisasi Indonesia.

Di sisi lain, Ma’ruf Amin melihat hubungan sosial budaya antara Korea dan Indonesia sekarang ini memiliki daya tarik yang tinggi bagi generasi Korea. Menurutnya, budaya Korea yang didiseminasi di Indonesia melalui K-Pop (musik pop Korea) dan K-Drama (film drama Korea) memiliki potensi meningkatkan kreativitas generasi muda Indonesia dalam membawa budaya RI ‘go international’.

Baca: Video Ma’ruf Amin kembali viral, “Ahok itu Sumber Konflik, Maka itu Harus Kita Habisi”

“Saat ini anak muda di berbagai pelosok Indonesia juga mulai mengenal artis K-Pop dan gemar menonton drama Korea. Maraknya budaya K-Pop diharapkan juga dapat menginspirasi munculnya kreativitas anak muda Indonesia dalam berkreasi dan mengenalkan keragaman budaya Indonesia ke luar negeri,” kata Ma’ruf Amin di acara Peringatan 100 Tahun Kedatangan Warga Korea di Indonesia melalui konferensi video, dalam keterangan tertulisnya.***

 

Sumber: Detik

Tinggalkan Balasan