Anggota DPR RI H Nurzahedi SE sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Tarai Bangun

Nurzahedi Tanjung
Anggota DPR RI H Nurzahedi Tanjung SE saat memaparkan empat pilar kebangsaan di Desa Tarai Bangun Kabupaten Kampar, Sabtu (26/9/20). (Foto: Istimewa)

Kampar (Riaunews.com) – Anggota komisi VII DPR RI H Nurzahedi Tanjung SE, Alias Eddy Tanjung Sabtu (26/9/20) menggelar sosialisasi di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Dihadapan 170 warga yang hadir, Anggota komisi VII DPR RI dari Fraksi Gerindra ini menjelaskan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) selaku anggota DPR RI.

Baca: Gerindra Riau Serahkan 4 SK Dukungan Pilkada di Riau

“Tupoksi anggota DPR RI itu ada 3, yakni menyusun anggaran, APBN, menyusun Undang-undang dan fungsi pengawasan, bagi saya ada tambahan satu lagi yakni menjaring aspirasi dari masyarakat dan menyampaikannya ke pemerintah pusat,” kata Eddy Tanjung.

Owner RS Aulia Hospital ini juga menyampaikan tentang mitra kerja komisi VII yang melingkupi energi, Riset dan Teknologi (Ristek) seperti Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Riset Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Badan Pengatur, Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman, Dewan Energi Nasional (DEN) dan Pusat Peragaan IPTEK.

Terkait agenda sosialisasi empat pilar kebangsaan, Eddy mengatakan sosialisasi Empat Pilar MPR, merupakan perintah dari Undang Undang nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

“Dalam Undang Undang itu MPR mendapat tugas mensosialisasikan Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” Jelas Eddy Tanjung.

Baca: Ketua Gerindra Riau Eddy Tanjung disebut bakal diganti, ini kata Hardianto

Selain mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Riau ini juga menampung aspirasi masyarakat. Namun keinginan masyarakat tersebut labih banyak kewenangannya berada di Kabupaten Kampar seperti permintaan adanya kantor cabang Dinas Kependudukan di Desa Tarai Bangun, Pembangun jalan semenisasi dan penambahan pangkalan gas elpiji.

Menanggapi hal ini Eddy mengatakan aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut akan disampaikannya kepada ketua DPRD Kampar yang merupakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Kampar.

“Insya Allah apa yang bapak-bapak, ibu-ibu sampaikan hari ini, akan saya sampaikan kepada ketua DPRD Kampar,” imbuhnya.

H Nurzahedi
H Nurzahedi berfoto bersama warga usai memberikan buku empat pilar kebangsaan

 

Sosialisasi empat pilar yang dihadiri Kades Tarai Bangun, para tokoh masyarakat, para ketua RT/RW ini menggunakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak tempat duduk.***

Pewarta : Edi Gustien

Tinggalkan Balasan