Bayern Munchen habisi Schalke 8-0

Bayern Munchen petik kemenangan besar 8-0 atas Schalke.

Munich (Riaunews.com) – Bayern Munchen mengawali Bundesliga musim ini dengan kemenangan telak 8-0 atas Schalke.

Bayern menunjukkan kemampuan apik mereka tak terganggu istirahat singkat yang mereka dapat usai jadi juara Liga Champions. Schalke langsung jadi korban pertama keganasan pasukan Die Roten.

Baca: Bungkam PSG 1-0, Bayern Munchen Juara

Bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, Munchen sudah mencetak gol lewat Serge Gnabry ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Umpan panjang Joshua Kimmich disambut tendangan keras Gnabry.

Gol kedua Munchen kemudian datang di menit ke-19. Sodoran bola Thomas Mueller disambut tendangan mendatar Leon Goeretzka ke pojok kanan bawah gawang Schalke.

Babak pertama kemudian berakhir dengan skor 3-0 setelah Robert Lewandowski mencetak gol melalui penalti di menit ke-30.

Unggul 3-0 di babak pertama ternyata tidak membuat Munchen puas. Gnabry berhasil melengkapi catatan hattrick di 15 menit pertama babak kedua.

Gol kedua Gnabry lahir di menit ke-47 saat ia meneruskan bola liar hasil duel Leroy Sane dengan kiper Schalke, Ralf Faehrmann. Sane juga berperan di gol ketiga Gnabry karena ia yang menyodorkan assist terhadap gol tersebut.

Pesta gol Bayern berlanjut di menit ke-69. Kali ini Thomas Mueller yang mencetak gol setelah memanfaatkan umpan akrobatik dari Lewandowski.

Baca: Selain tanpa gelar dalam 12 tahun, berikut deretan ‘rekor’ Barcelona usai dibantai Munchen

Dua menit berselang, giliran Leroy Sane yang mencatatkan namanya di papan skor. Sane melancarkan serangan balik setelah menerima umpan terobosan Kimmich. Berlari dari tengah lapangan, Sane tanpa kesulitan membobol gawang Faehrmann dalam duel satu lawan satu.

Pembantaian Munchen terhadap Schalke ditutup oleh gol Jamal Musiala di menit ke-81. Musiala sukses melepaskan tembakan keras meskipun diadang oleh beberapa pemain Schalke.***

Tinggalkan Balasan