Budak Bengkalis Ini Insya Allah Jadi Bupati Bengkalis

Bengkalis (RiauNews.com) – Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Bengkalis, Indra Gunawan Eet-Syamsu Dalimunte atau disingkat ESA melaksanakan ritual tepuk tepung tawar di gedung LAMR Bengkalis. Rangkaian acara pun di laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan, Ahad (6/9/2020) pagi.

Acara ritual dengan pemuka adat ini adalah rangkaian acara sebelum pasangan ini menuju ke gedung KPU Bengkalis untuk melakukan pendaftaran calon. Banyak hadir para tetua-tetua di pulau Bengkalis maupun dari daerah lain di Kabupaten Bengkalis.

Baca: Komit Majukan Dunia Pendidikan, Eet Kunjungi Poltek Bengkalis

Di acara yang sakral ini, Indra Gunawan Eet yang didamping Syamsu Dalimunte Samda dalam kata sambutannya di hadapan para tetua-tetua berpesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama masyarakat pulau Bengkalis agar tidak terpecah lagi dan bersedia mendukung dirinya untuk maju sebagai pemimpin di daerah tua ini. Menurutnya inilah momen budak pulau Bengkalis untuk menjadi bupati karena selama ini tidak pernah anak pulau Bengkalis yang menjadi bupati.

”Jangan perpecah lagi, Insya Allah pecah telow kali ini budak bengkalis jadi bupati,” teriak Eet yang di sambut tepuk tangan meriah para tetamu yang hadir di gedung tersebut.

Selanjutnya acara pun di lanjutkan dengan ritual tepuk tepung tawar yang dilaksanakan oleh para tetua-tetua di LAMR kepada pasangan Eet dan Samda.

Di depan para tokoh adat, Bupati Bengkalis H Indra Gunawan Eet Phd, dalam pidatonya di Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Ahad (6/9/2020) menegaskan tidak pantas Ketuanya menghadap Bupati ataupun Sekda Bengkalis.

Baca: Syamsuar : Yang Tak Dukung Esa Siap-siap di PAW

“LAMR adalah majelis tertinggi, tempat kita meminta petuah tentang persoalan Bengkalis, jadi tidak layak LAMR yang menghadap Bupati,”ujar Eet.

Kalau Insya Allah diberi amanah sebagai Bupati Bengkalis bersama Samsu Dalimunte selaku Wakil Bupati Bengkalis, yang akan datang ke LAMR Bengkalis baik untuk meminta nasehat maupun terkait anggaran LAMR Bengkalis, dirinya langsung.

” Saya yang akan datang ke LAMR Bengkalis, baik untuk meminta nasehat terkait persoalan masyarakat Bengkalis maupun persoalan lainnya,” tegas Eet yang juga dewan penasehat LAMR Bengkalis ini.***

 

Pewarta : Edi Gustien

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: