Senin , Oktober 19 2020
Home / Pendidikan / Bupati Kepulauan Anambas Lepas Mahasiswa Program Beasiswa KIP Kuliah 2020 ke Persada Bunda Pekanbaru

Bupati Kepulauan Anambas Lepas Mahasiswa Program Beasiswa KIP Kuliah 2020 ke Persada Bunda Pekanbaru

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul haris, saat memberikan bantuan kepada enam mahasiswa yang berhasil lulus dalam penjaringan Program Beasiswa KIP Kuliah 2020, Senin (14/09/2020) – Foto : Istimewa

 

Terempa (RiauNews.com) – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, lepas kebarangkatan enam mahasiswa hasil penjaringan  Program KIP Kuliah 2020 yang telah diterima di perguruan tinggi dibawah binaan Yayasan Pendidikan Persada Bunda Pekanbaru.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Haris berpesan kepada seluruh mahasiswa agar pandai- pandai menjaga diri dan konsisten terhadap apa yang menjadi tujuan mereka berangkat ke Pekanbaru.

“Selesaikan pendidikan anda semua hingga berhasil lulus. Ketika kembali kelak, jangan pernah berharap menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Anambas, justru kalian harus mampu menciptakan lapangan kerja sebagai enterpreneur muda untuk mengembangkan Anambas,” ujar Abdul Haris memberikan petuah di ruang pertemuan Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (14/09/2020).

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Persada Bunda yang telah memberikan informasi  dan kesempatan kepada anak- anak Anambas terkait Program KIP Kuliah 2020 yang digulirkan Pemeritah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengucapkan terima kasih kepada Manajemen Persada Bunda yang sudah membantu menerima anak-anak Anambas untuk kuliah disana” ucap Bupati menyampaikan tahniah.

Pelepasan mahasiswa Anambas juga dihadiri sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Anambas, Mustamsir.

Masing- masing mahasiswa tersebut juga mendapatkan bantuan uang pendidikan dari Bupati dan Baznas sebesar Rp1 juta.

Arnov, narahubung yang membantu penjaringan calon mahasiswa Program KIP Kuliah 2020 di Kabupaten Kepulauan Anambas, menyebutkan seluruh mahsiswa yang lulus adalah mereka yang benar- benar berhak memperoleh beasiswa.

“Rata- rata mereka adalah lulusan SMA tahun ini. Keinginan untuk melanjutkan pendidikan cukup tinggi, namun karena keterbatasan ekonomi, adalah suatu hal yang tak mungkin mereka jalani. Ketika  kami memperoleh informasi adanya Program Beasiswa KIP Kuliah 2020 yang digulir Pemerintah Pusat, kami coba mendaftarkan mereka hingga akhirnya diterima di sejumlah perguruan tinggi binaan Yayasan Pendidikan Persada Bunda Pekanbaru,” ujar Arnov memberikan keterangan.

Dari enam orang tersebut, masing- masing diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Persada Bunda, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Persada Bunda, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Persada Bunda serta Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA) Persada Bunda.

Dijeaskan Arnov, sebelum anak- anak tersebut diberangkatkan, mereka wajib menjalani protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19. “Meskipun Kepulauan Anambas adalah zona hijau, namun kami tetap mematuhi protokol kesehatan nantinya,” pungkasnya.

Editor : Pepen

Tinggalkan Balasan