Senin , Oktober 19 2020
Home / Spesial Riau / Pekanbaru / Demo di Kejati, mahasiswa tuntut Rektor UIN Suska Riau diperiksa karena diduga korupsi

Demo di Kejati, mahasiswa tuntut Rektor UIN Suska Riau diperiksa karena diduga korupsi

Sejumlah mahasiswa UIN Suska Riau melakukan aksi demonstrasi di gedung Kejati Riau. (Foto: Cakaplah)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Puluhan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau melakukan unjuk rasa di depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Kamis (17/9/2020) siang.

Dalam aksinya ini, mahasiswa meminta Kejati Riau untuk memeriksa Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin, yang diduga melakukan korupsi dan malaadministrasi dalam memimpin kampus tersebut.

Baca: Mahasiswa UIN Suska gembok kantor, Rektor dan tim Irjen Kemenag terkurung

“Kami meminta Kejati mengusut kasus korupsi di UIN Suska, dari tahun 2018 hingga saat ini UIN belum pernah diusut oleh Kejati Riau,” kata salah seorang orator aksi.

Dilansir Cakaplah, para mahasiswa mengaku sejak 2018 mereka telah melakukan aksi di dalam kampus, di mana salah satu poinnya adalah mendesak sang rektor untu mundur.

Selanjutnya mahasiswa mengancam jika pihak Kejati tidak kunjung melakukan penyelidikan terhadap kasus yang ada di UIN Suska Riau, maka mereka akan turun dalam jumlah yang lebih banyak.

Baca: Rektor UIN Suska tunda bayar gaji dosen karena diadukan para bawahannya

“Apabila tidak diusut kami akan turun lebih banyak lagi,” tegasnya.***

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan