Dewan minta Rektor UIN Suska diganti karena terlalu banyak timbulkan kegaduhan

Dewan minta Rektor UIN Suska Riau, Prof Akhmad Mujahidin, diganti karena kerap menimbulkan polemik.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Banyaknya kegaduhan yang terjadi di lingkungan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau sejak Prof Akhmad Mujahidin menjabat sebagai Rektor, jadi perhatian anggota dewan.

Anggota Komisi V DPRD Riau, Agung Nugroho meminta agar sang rektor sebaiknya diganti, sebab terbukti sejak Prof Akhmad Mujahidin menjabat banyak kekisruhan yang terjadi.

Baca: Demo di Kejati, mahasiswa tuntut Rektor UIN Suska Riau diperiksa karena diduga korupsi

Sebut saja sejumlah demo yang dilakukan para mahasiswa beberapa waktu belakangan, ribut dengan sejumlah dosen, temuan BPK soal belanja anggaran yang tak wajar, sampai pada tak terawatnya masjid kampus UIN Suska tersebut.

“Karena terlalu banyak kegaduhan tersebut, kita meminta sebaiknya rektor UIN Suska tersebut diganti,” kata Agung, dilansir Capaklah, Selasa (22/9/2020).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau tersebut mengatakan, bahwa pihaknya di Komisi V juga pernah memanggil rektor UIN Suska untuk hearing, namun tak direspon dan tidak hadir.

“Kita pernah memanggil tapi tak hadir. Sekarang kegaduhan di UIN Suska semakin menjadi-jadi,” ketus Agung lagi.

Baca: Rektor UIN Suska tunda bayar gaji dosen karena diadukan para bawahannya

Lebih jauh, Agung mengatakan, sebelumnya juga persoalan manajemen di UIN Suska Riau dibawah kepemimpinan Akhmad Mujahidin disoroti sampai ke DPR RI.

“Kita juga meminta, agar sebaiknya diganti,” tukas Agung.***

 

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan