DW Indonesia ofsside, sebut agama adalah hal paling pribadi namun nyinyiri urusan umat Islam

Tweet DW Indonesia
Tangkapan layar Tweet DW Indonesia yang menyebut agama adalah hal paling pribadi

Pekanbaru (Riaunews.com) – DW Indonesia saat ini menjadi trending di Twitter, namun bukan karena artikel-artikel sains dan teknologi yang kerap mereka tampilkan, namun karena salah satu postingan mereka yang menyinggung perasaan umat Islam di Indonesia.

Sebelumnya, DW Indonesia mengunggah video tentang orang tua Muslimah yang mengajarkan anak-anak prempuannya mengenakan jilbab sejak kecil.

Baca: DW Indonesia diserang Netizen, gegara ‘mengusik’ hak orangtua ajari anak mereka memakai jilbab

Seiring dengan unggahan video tersebut, admin DW Indonesia menuliskan, “Apakah anak-anak yang dipakaikan #jilbab itu memiliki pilihan atas apa yang ingin ia kenakan?”

Kontan saja unggahan media milik pemerintah Jerman tersebut ditanggapi para netizen, yang mayoritas mempertanyakan apa maksud pertanyaan tersebut.

Karena dihujani komentar yang bersifat menyerang, bahkan ada yang menanyakan apakah admin beragama Islam, dengan jawaban diplomatis DW Indonesia mengatakan “Agama adalah hal paling pribadi”.

Jawaban tersebut membuat DW Indonesia menjadi offside.

Bagaimana tidak, para netizen kemudian mengkritisi bagaimana jawaban tersebut muncul, sedangkan mereka dengan seenaknya menyinggung sesuatu yang menjadi ajaran dalam agama Islam.

Baca: Mahfud MD: Yang sebut ada Islamphobia di Indonesia adalah pihak yang kalah

“Kalo agama adalah urusan pribadi, ngapain situ bahas-bahas jilbab di lingkungan keluarga? Itu kan urusan agama. Udah urusan agama, urusan keluarga pula. Dua-duanya pribadi. Enak ya jilatin ludah sendiri,” cetus Ridwan Aditama lewat akun @ridwanadit.

“Kalo udah tau agama adalah hal paling pribadi knp nte doyan bgt nyerempet² aturan dlm agama islam, maliihhh. Ortu melakukan pembiasaan yg baik thdp anak²nya sejak kecil, berharap itu anak gedenya bnr. Kalopun gedenya tu anak brengsek, itu bkn salah ortu,” tambah Meilia pemilik akun @meiliA_24434.

“Jawaban ngeles tapi paling pekok … ini bertolak belakang dengan artikel yg elu tulis … hal itu bagian urusan agama … yg kalian bilang hal paling pribadi … urus saja ‘dalam pagar’ kalian …,” cuit @SepeDADAkwah.

“Media plin plan, bilang agama hal paling pribadi pas ditanya, tapi nginggung agama juga. Jurnalis kok bodoh. Kalo agama lu ga mau diurusi ya ga usah ngurusi agama lain. Jilbab itu penutup aurat, sampai sini paham? Ini bukan masalah mau ato nggak, tapi sudah menjadi keharusan,” ahmad zaelani melalui @ahmadzns.***

 

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan