Hanya Paslon Bupati Bengkalis ESA yang memiliki program penuntasan pengangguran

Ketua Tim Pemenagan ESA
Ketua Tim Pemenangan ESA Daratan, Agussalim

Duri (Riaunews.com) – Kabupaten Bengkalis sebuah negeri kaya Sumber Daya Alam (SDA), namun rakyatnya banyak yang terlilit kemiskinan, salah satu penyebabnya adalah tingginya angka pengangguran karena kurang tersedianya lapangan pekerjaan.

Baca: Paslon Bupati Bengkalis, ESA Dapat Nomor 4 Sesuai dengan Nomor Urut Partai Golkar

Ibarat penyakit, belum ada formula yang tepat untuk mengatasi persoalan tersebut meskipun telah beberapa kali tampuk pemimpin (bupati-red) berganti, sehingga tidak heran jika di daerah ini masih banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan dan kondisi ini diperparah oleh banyaknya kasus kenakalan remaja salah satunya tingginya angka penyalahgunaan Narkoba.

Persoalan tersebut hanya bisa dituntaskan jika Kabupaten Bengkalis memiliki figur pemimpin yang mempunyai konsep dan kompetensi yang mumpuni, dari empat Paslon Bupati Bengkalis yang akan bertarung di Pilkada serentak pada 9 Desember nanti, hanya Paslon Bupati H Indra Gunawan Eet PhD dan Ir H Samsu Dalimunthe (ESA) yang memiliki kepedulian.

“Jika ESA (Eet-Samda) terpilih, untuk meningkatkan kompetensi pekerja di sektor Migas akan dibuat Pusdiklat Migas yang akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga sertifikasi yang saat ini berada di Cepu Jawa tengah,” ujar Agussalim, salah satu Ketua Tim Pemenangan ESA Daratan, Jumat (25/09/2020).

Lanjut Agussalim, untuk jangka panjang program ini diharapkan pemuda tempatan atau tenaga kerja lokal bukan hanya jadi penonton namun menjadi tuan rumah dinegeri sendiri.

“Kita harapkan skill pekerja lokal ini nantinya bukan hanya bisa bersaing di luar daerah tapi juga di kancah internasional,” imbuhnya.***

 

Pewarta: Edi Gustien

Tinggalkan Balasan