Heboh, seorang prajurit Kopassus tersangkut di kabel listrik

Kopassus tersangkut kabel
Seorang prajurit TNI Kopassus tersangkut kabel listrik saat melakukan pendaratan terjun payung.

Wonogiri (Riaunews.com) – Seorang prajurit Kopassus (Komando Pasukan Khusus) Tentara Nasional Indonesia  mengalami peristiwa yang paling menegangkan. Bagaimana tidak, dia tersangkut di kabel listrik saat melakukan pendaratan dalam latihan terjun payung.

Peristiwa itu menghebohkan ini dikabarkan terjadi di Kampung Ngricik, Desa Pule, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Kejadian berlangsung pada Selasa siang.

Baca: Ceramah di Lampung, Ustaz Abdul Somad dijaga prajurit TNI

Dalam video amatir yang beredar luas, terlihat prajurit TNI tersebut dalam posisi tergantung di rangkaian kabel listrik yang ada di lokasi. Tampak prajurit TNI tersebut begitu kesulitan untuk bisa turun, sebab parasut yang dibawanya terkembang.

Warga sekitar lokasi pun berlarian mendekati lokasi untuk memberikan pertolongan. Dengan beramai-ramai akhirnya warga berhasil menguasai parasut dan secara perlahan menurunkan prajurit TNI yang tersangkut itu.

Dugaan warga sih, prajurit TNI itu korban dari hembusan angin besar yang memang sedang melanda wilayah tersebut, jadi prajurit TNI itu kesulitan menguasai parasut besarnya. Meski begitu, dipastikan kondisinya baik meski sempat beberapa lama tersangkut di kabel listrik.

Baca: Siapa Sugiono, waketum partai Gerindra termuda dan disebut ‘kesatria jedi’ Prabowo?

Dari informasi yang dihimpun VIVA Militer, Rabu (30/9/2020), memang saat itu, pasukan dari Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, sedang melakukan latihan terjun penyegaran di wilayah tersebut.***

Tinggalkan Balasan