Jumat, 29 Maret 2024

Indra Agus Lukman bahas Protokol Kesehatan dan Netralitas ASN di Pilkada saat rapat perdana sebagai Pjs Bupati Siak

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Indra Agus Lukman
Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman saat memimpin rapat perdana. (Foto: MCR)

Siak (Riaunews.com) – Pimpin rapat perdana bersama seluruh OPD, Camat dan Forkopimda, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Siak, Indra Agus Lukman tekankan penerapan protokol kesehatan serta netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 depan.

Pjs Bupati Siak Indra Agus, menyampaikan sesuai harapan dan tugas yang disampaikan Gubernur Riau, sebelumnya yang menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugas di Siak. Seperti penanganan Covid 19, di Kabupaten Siak yang harus bisa di tangani dengan maksimal. Begitu juga terkait netralitas dalam Pilkada yang juga merupakan kewajiban bagi ASN.

Baca: Gubernur Riau Lantik Satu Pj dan Empat Pjs Bupati Siang Ini

“Untuk dua kategori ini kita harus bekerjasama. Karena ini juga merupakan tanggungjawab kita bersama. Dimana hal ini tidakpun ditekankan sudah pasti dipahami oleh semua pihak di Kabupaten Siak,” katanya.

Indra Agus mengatakan, dari dua kategori ini juga ada saling keterkaitan, seperti pelaksanaan Pilkada yang harus menerapkan protokol kesehatan. Dimana kondisi ini membuat Pilkada sedikit berbeda pada tahap-tahap sebelumnya.

“Yang pasti saya yakin dan percaya, karena Siak dikenal dengan segudang prestasinya. Mulai dari pemerintahannya, pembangunan maupun bidang politik. Insya Allah Siak yang terbaik di Provinsi Riau” ungkapnya.

Dilansir Media Center Riau, lebih jauh, Kadis ESDM Riau ini, ia juga tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada seluruh perangkat daerah Siak, atas sambutan yang begitu baik. Dimana ia berharap silaturahmi ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan. Sehingga kedepan tidak hanya sampai disini tapi berkelanjutan yang tujuannya juga demi mambangun daerah lebih baik lagi kedepannya.

Baca: Jemput bola, Pemprov Riau datangi Kemendagri ambil SK Pj dan Pjs Bupati

Untuk pembangunan daerah ini tambahnya, ia juga sudah menyiapkan berbagai program untuk Siak. Diantaranya mencanangkan program pertashop Pertamina di kampung-kampung, yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam).

Kehadiran Pertashop di kabupaten Siak diharapkan bisa mendorong peningkatan perekonomian kampung. Sekaligus bisa menjadi percontohan bagi Kabupaten lain di Provinsi Riau dimasa yang akan datang.

“Bagi BUMKamp yang memiliki modal dan jauh dari SPBU bisa mengelola pertashop ini. Dan mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan dengan baik” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *