Kamis , Juni 24 2021

Jadi Plt Komut, Indra siap benahi PT SPR

Plt Komisaris Utama PT SPR, Indra Agus Lukman.

Pekanbaru (Riaunews.com) Para pemegang saham PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) telah sepakat menunjuk Kepala ESDM Riau Indra Agus Lukman sebagai Plt Komisaris Utama (Komut) dan Roza Mayasari sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut), dalam RUPS-LB pekan lalu.

Kendati hanya sementara, Indra berjanji akan memperbaiki salah satu BUMD Riau itu bersama Plt Dirut Roza Mayasari. Dia menyebutkan, jabatan Plt akan berakhir setelah dilakukannya Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon Direksi dan Komisaris.

Baca: Pemprov Riau minta arahan Kemendagri dalam rangka seleksi Direksi BUMD

“Insya Allah, walaupun jabatannya ini sementara, tetapi kita tetap akan bekerja maksimal. Kita akan melakukan pembenahan-pembenahan,” kata Indra, Jumat (11/9/2020) di Pekanbaru.

Dia mengakui, ada beberapa hal yang harus dibenahi pada manajemen PT SPR ini, hal itu telah terjadi sejak lama. Yakni sejak awal-awal terbentuknya PT SPR.

Indra menyebutkan, diantara pembenahan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah terkait pengelolaan sumber daya yang ada. Setelah itu, baru mengembangkan peluang usaha bagi PT SPR.

Apalagi kata Indra, PT SPR ini tidak hanya terfokus pada core bisnis minyak dan gas (Migas) saja. Tetapi juga terkait pengelolaan usaha jasa penunjang lainnya.

Terkait permasalahan PT SPR dengan PT Lippo Karawaci soal pengelolaan Hotel Arya Duta, Indra mengaku hal ini salah satu “PR’ yang besar baginya. Namun sesuai dengan arahan Gubernur Riau, dia mengatakan permasalahan ini akan dilihat dengan penegasan aturan hukum yang berlaku.

Baca: Pengelolaan Hotel Aryaduta akan diambil alih, Pemprov siapkan auditor internal

Untuk diketahui, Hasil RUPS-LB PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) 1 September 2020 lalu, pemegang saham sepakat memberhentikan Direktur Utama (Dirut) Nasir Day dan Komisaris Utama (Komut) Azhar Syakban.

Pemegang saham menunjuk Roza Mayasari sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PT SPR. Roza sendiri sebelumnya, menjabat sebagai Plt Manajer Divisi Keuangan PT SPR. Sedangka Indra Agus Lukman ditunjuk sebagai Plt Komisaris Utama (Komut) menggantikan posisi sebelumnya yang dipegang oleh Azhar Syakban. ***

 

Sumber: MCR

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: