Sabtu , Desember 4 2021

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai diresmikan Presiden besok secara virutal

Gerbang tol Pekanbaru-Dumai.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Jumat (25/9/2020) besok akan menjadi hari yang cukup bersejarah bagi Provinsi Riau. Hal ini karena ruas tol pertama yang ada di Bumi Lancang Kuning, yakni tol Pekanbaru-Dumai (Permai) akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Hanya saja karena belum berakhirnya pandemi Covid-19 bahkan menunjukkan tren kenaikan, termasuk di Riau, maka peresmian tol sepanjang 131 kilometer ini dilakukan secara virutal.

Baca: Penyelesaian tol Pekanbaru-Dumai masih terganjal 12 permasalahan

Disampaikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, persemian tol Permai ini dilaksanakan Jumat besok pada pukul 14.00 WIB.

“Tadi kami rapat virtual dengan Protokoler Kepresidenan membahas terkait peresmian jalan tol Permai. Insya Allah besok peresmian jalan tol akan dilaksanakan jam 2 siang secara virtual oleh pak Presiden dari Jakarta,” kata Syamsuar, Kamis (24/9/2020).

Peresmian jalan tol Permai ini sendiri juga tercatat sebagai jalan tol pertama yang dilakukan secara virutal. Karena itu diharapkan pelaksanaan peresmian jalan tol di Riau suskes.

“Karena masih ada lagi 7 ruas jalan tol yang akan diresmikan secara virtual oleh Presiden. Artinya Riau ini dijadikan role (percontohan) model untuk peresmian jalan tol secara virtual, dan nanti akan menyusulkan di daerah lain,” ungkapnya.

Baca: Dilaporkan HK, Syamsuar sebut tol Pekanbaru-Permai alami kerusakan

Dalam peresmian jalan tol Permai secara virtual ini, lanjut Gubri, Presiden menugaskan Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono ke Riau.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: