Jamie Vardy cetak hatrick saat Leicester permalukan Manchester City di Etihad

Jamie Vardy
Selebrasi Jamie Vardy usai cetak gol ke gawang Manchester City. (Foto: LCFC.com)

Manchester (Riaunews.com) – Jamie Vardy jadi bintang dengan mencetak tiga gol saat Leicester City dengan leluasa mempermalukan Manchester City dengan skor 5-2, dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung Ahad (27/9/2020), di Stadion Etihad.

Baca: Jalan MU ke Liga Champions makin lapang usai Tottenham menggebuk Leicester 3-0

Bermain di kandang sendiri, ManCity sempat unggul lebih dulu lewat gol Riyad Mahrez saat laga yang baru berlangsung empat menit.

Menanggapi gol yang dicetak mantan rekannya itu, pemain The Foxes tidak tinggal diam, mereka coba bermain cepat dengan mengandalkan saya-sayap cepatnya.

Beberapa kali mereka berhasil mendobrak pertahanan tim tuan rumah tapi gagal berbuah gol hingga pertengahan babak pertama. Buah usaha Leicester City baru terjadi di menit ke-37, Kyle Walker menjatuhkan Jamie Vardy di dalam kotak penalti.

Wasit tanpa ampun menunjuk titik putih, Vardy yang ditunjuk menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya. Skor 1-1 menjadi penghias di babak pertama.

Di babak kedua, laga berjalan makin seru. Tim tamu balik memimpin, lagi-lagi melalui Vardy yang memaksimalkan umpan terobosan dari Timothy Castagne.

Tidak sampai disitu, Vardy mencatatkan namanya lagi di papan skor empat menit berselang melalui titik putih. Skor 3-1 untuk Leicester.

ManCity makin panik, permainan mereka mulai berantakan dan kembali dimaksimalkan The Foxes. Di menit ke-77, mereka menambah keunggulan lewat aksi James Maddison.

Skuad asuhan Pep Guardiola makin tertekan tapi masih mampu melakukan gol balasan di menit ke-84 lewat Nathan Ake yang menyambut tendangan sudut Kevin De Bruyne.

Baca: Leicester kalah telak 4-1 atas Bournemouth

Sayang harapan ManCity untuk membalikkan keadaan sia-sia, sebab di menit ke-88 Leicester kembali mencetak gol dan skor 5-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan itu, Leicester untuk sementara nyaman di puncak klasemen Premier League dengan raihan sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan ManCity ada di posisi ke-13 dengan tiga poin dari dua laga.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Benjamin Mendy; Fernandinho (51′ Liam Delap), Rodri, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Riyad Mahrez.

Leicester City: Kasper Schmeichel; Daniel Amartey Jonny Evans (80′ Christian Fuchs), Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Nampalys Mendy, Youri Tielemans, James Justin; Dennis Praet (69′ James Maddison), Harvey Barnes; Jamie Vardy (85′ Kelechi Iheanacho).***

 

Sumber: Viva

Tinggalkan Balasan