Jumat, 29 Maret 2024

Jokowi sebut Covid-19 di RI masih terkendali dibanding negara lain

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Presiden Joko Widodo.

Jakarta (Riaunews.com) – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan pada gubernur agar menekan angka kasus Covid-19 di wilayah masing-masing. Sebab saat ini tren peningkatan kasus kembali meningkat di Eropa dan Asia.

“Hati-hati beberapa negara terjadi tren peningkatan kasus positif baik di Eropa dan Asia, kita harus hati-hati,” kata Jokowi saat memberikan arahan kepada para gubernur menghadapi pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui siaran telekonference di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/9/2020).

Jokowi menjelaskan walaupun Indonesia juga alami peningkatan kasus di beberapa daerah, namun jika dibandingkan dengan negara lain masih terkendali.

“Di negara kita walaupun ada beberapa peningkatan kasus positif di beberapa daerah tetapi bila dibandingkan negara-negara lain, Indonesia masih terkendali dan ini yang harus kita jaga bahwa pengendalian manajemen covid ini betul-betul masih dalam posisi terkendali,” ungkap Jokowi.

Sebelumnya diketahui jumlah kasus positif di dunia saat ini 25 juta. Sedangkan di Indonesia per 31 Agustus 2020 yaitu 174.796 kasus. Menurut data worldometer Indonesia berada di posisi 23, sedangkan posisi pertama kasus terbanyak terdapat Amerika.***

Sumber : Merdeka
Editor : ILVA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *