Selasa , Oktober 20 2020
Home / Nasional / Jubir Jokowi bikin unggahan mirip buzzer yang bikin ribut

Jubir Jokowi bikin unggahan mirip buzzer yang bikin ribut

Jubir Jokowi Fadjroel Rachman jadi komisaris di PT Waskita Karya (Persero).

Jakarta (Riaunews.com) – Juru bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman sukses membuat ‘keributan’ di jagad Twitter Tanah Air, setelah mengunggah status yang rasanya tak pantas untuk seorang jubir, namun lebih layak dilakukan para buzzer.

Pada Ahad (13/9/2020) pagi, Fadjroel mengunggah foto karakter di film kartun Jepang Doraemon, yakni Giant di akun twitternya, @fadjroel.

Baca: Fadjroel sebut influencer ujung tombak demokrasi, pengamat: Pastikan tidak diralat

“Memang susah sih ini orang, enggak bisa kerja, maunya ribut aja,” tulis Fadjroel.

Unggahan yang sontak menimbulkan reaksi beragam dari warganet itu diberi kutipan oleh Fadjroel yang menyindir orang yang tidak bisa bekerja namun hanya bisa ribut.

Akun milik Ainun Najib menyindir kicauan Fadjroel yang menyindir apakah kicauan soal Giant itu merupakan penyataan yang mewakili Presiden Jokowi.

“Mas Fadjroel, njenengan itu juru bicara Presiden. Twit seperti ini apakah mewakili Presiden?,” tulis @ainunnajib.

Sementara itu, akun stand up comedian Indonesia, Notaslimboy menyindir kicauan Fadjroel yang menjadi ramai karena unggahan soal foto Giant itu.

“Lumayan lah, twitternya jadi rame, biasanya sepi,” kicau @notaslimboy.

Tak ketinggalan akun Don Adam juga menyindir kinerja Fadjroel selama di Istana. Ia juga menyindir selama Fadjroel menjadi Komisaris Utama BUMN Adhi Karya yang tidak menghasilkan prestasi.

Akun Dimaz Pratama juga ikut menyindir bahwa kicauan Fajdroel itu justru menyindir kinerja Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca: Sindir Fadjroel, Dirut Garuda: Jubir sekarang kok jarang bicara

Fadjroel sendiri tak merespons untuk dimintai konfirmasi terkait maksud unggahannya tersebut.

Fadjroel ditunjuk jadi juru bicara kepresidenan sejak Oktober 2019 lalu atau saat Jokowi menjalani periode kedua kepemimpinannya berbarengan dengan pembentukan kabinet.

Mantan aktivis itu ditunjuk saat tengah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Adhi Karya. Selain juru bicara, kini Fadjroel kini juga menjabat sebagai Komisaris di Waskita.***

 

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan