Selasa , Juni 22 2021

Kedatangan Pasbalon Bupati Bengkalis, ESA disambut antusias pedagang dan pengunjung Pasar Duri

Pasbalon ESA saat berdialog dengan pedagang dan pengunjung pasar Duri, Senin (14/9/2020) (Foto: istimewa)

Duri (Riaunews.com) – Pedagang Pasar Duri, Senin (14/09/2020) dikagetkan oleh kedatangan Pasangan Bakal Calon (Pasbalon) Bupati/ Wabup Bengkalis, H Indra Gunawan Eet PhD-Ir H Samsu Dalimunte.

Pedagang yang tengah disibukkan melayani pembeli sontak mengarahkan perhatiannya pada dua sosok yang didampingi puluhan orang sembari meneriakkan yel-yel ‘ESA Menang-Menang-Menang’.

Tidak hanya pedagang, ratusan pengunjung pasar di Jalan Dewi Sartika sejenak terpukau rombongan yang datang secara tiba-tiba dari arah Terminal Duri Bestari, Jalan Pertanian, Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau.

“Itu Eet-Samda yang datang,” celetuk seorang bapak-bapak yang berdiri tidak jauh dari posisi Eet dan Samda sedang bercengkrama dengan pedagang santan dan kue-kue.

Warga yang melihat sosok Eet yang supel, lincah dan bersahaja menyapa siapa saja yang dijumpai saat berjalan beriringan Samda, bahkan tidak sungkan-sungkan ber swa Foto menggunakan handphone orang yang berfoto dengannya, semakin terkesan.

“Belum saya jumpai calon bupati yang begitu sederhana. Tidak terlihat seperti pejabat. Sama kayak orang kebanyakan seperti kita ini, ramah, murah senyum,” ujar Joko (43) salah seorang warga.

Eet tampak bersemangat berjalan menyusuri jalanan pasar yang berdebu, banyak sampah yang disertai bau tak sedap. Namun semua kondisi pasar tersebut tak dihiraukannya. Begitu pun Samda juga agresif mengikut kemana langkah Eet. Setiap pedagang yang dijumpainya pasti ia diajak berfoto. Sama sekali tak ada rasa canggung di wajahnya.

Memang harus mode iko kalo nio dipiliah urang. Datang tamui masyarakat. Iko pedagang bara banyaknyo ko nan punyo suaro,” (memang harus seperti ini jika ingin dipilih orang. datang temui masyarakat. Ini pedagang, banyak yang punya suara) kata seorang pedagang ikan dengan dialek bahasa Minang yang kental, raut wajahnya terlihat gembira dan senang melihat kehadiran Eet-Samda di tengah-tengah pedagang Pasar Duri.

Keberadaan Eet-Samda di Pasar Duri diperkirakan lebih kurang 2 jam, mulai dari pukul 09.30 wib sampai 11.30 WIB. Mulai dari pedagang buah, sayur, ikan, daging, pakaian seken, baju dan pedagang emas didatanginya. Sehingga sosok Eet yang gampang akrab tampak disukai pedagang. Bahkan Eet selalu tersenyum. Tidak tampak kelelahan meski berjalan cukup lama masuk ke dalam pasar.***

 

Pewarta: Edi Gustien

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: