Minggu , Desember 5 2021

Kisah Pinkan Mambo, selebriti yang kaya raya hingga jatuh miskin dan rela jualan pisang goreng keliling

Pinkan Mambo

Jakarta (Riaunews.com) – Kehidupan Pinkan Mambo tak selalu berjalan mulus. Ia pernah berada di titik terendah dalam kehidupannya. Pada titik terendah itu, Pinkan tak punya uang sama sekali karena nyaris lima tahun tak memiliki pekerjaan sebagai penyanyi.

Ia juga terlilit utang hingga ratusan juta. Pinkan bingung bagaimana harus melunasi utang-utangnya itu, sedangkan ia pun harus bertahan hidup bersama sang suami dan ke enam anaknya. Akhirnya, Pinkan pun memutuskan untuk berjualan pisang goreng keliling.

Dalam video di saluran YouTube Indosiar dengan tajuk ‘Pinkan Mambo Terlilit Hutang! Jual Pisang Goreng Tuk Hidupi Dirinya dan 6 Anak (Hot Issue 2020)’ yang tayang 12 September 2020, Pinkan menjelaskan penyebabnya memiliki banyak utang.

Pinkan mengaku bahwa utang yang dimilikinya hingga ratusan juta itu menjadi malapetaka untuknya. Bahkan, ia merasa bahwa dunia seakan runtuh. Soalnya, dalam kondisi tak punya uang, Pinkan terus ditagih oleh depkolektor.

“Sedih banget sih, untuk Rp100 ribu aja gak punya tapi ditagih Rp20 juta Rp30 juta. Itu malapetaka kayaknya dunia runtuh, tapi aku cuma angkat tangan sama Tuhan ‘Tuhan aku gak mau takut ketemu depkolektor’,” terang Pinkan Mambo.

Pinkan kemudian menjelaskan tentang alasannya banyak utang. Soalnya, ia mengalami kesalahan dalam manajemen uang sehingga tak mengaturnya dengan baik. Pinkan yang gila belanja itu selalu menghamburkan uangnya tanpa ingat menabung.

“Namanya orang kan mungkin manajemen uang. Aku sebenernya banyak uang, aku ada uang tapi aku salah manajemen. Aku kebiasaan kan shopping terus jadi uangnya dipake shopping aku tuh orangnya latahan belanja,” paparnya.

“It’s my fault, kesalahan aku. Makanya dari hidup ke hidup itu perlu pembelajaran, setiap hari bagaimana mengatur uang,” sambung Pinkan.

Setelah berhasil melunasi utang-utangnya dan sudah memiliki penghasilan dalam jumlah yang mencukupi, Pinkan merasa bahwa kini menjadi salah satu orang paling kaya di muka bumi.

“Sekarang lebih kaya dari pada Pinkan yang dulu. Aku tuh sekarang orang paling kaya semuka bumi, maksudnya termasuk orang paling kaya semuka bumi. Dulu stress, galau. Itu dibilangnya Pinkan yang masih miskin,” kata Pinkan.***

 

Sumber: Merdeka

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: