Jumat , September 25 2020
Home / Spesial Riau / Komisioner KPU Riau disebut positif Covid-19, riwayat perjalanannya belum diketahui

Komisioner KPU Riau disebut positif Covid-19, riwayat perjalanannya belum diketahui


Pekanbaru (Riaunews.com) – Salah seorang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, IMY (45) terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diketahui berdasarkan rilis penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 per 11 September 2020 yang disampaikan Dinas Kesehatan Riau.

Baca: Dua Kepsek di Pekanbaru positif Covid-19

Pasien 3225 terkonfirmasi covid-19 di Riau adalah Tn. IMY (45) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah isolasi mandiri.

Tn. IMY (45) melakukan pemeriksaan Swab di Kota Pekanbaru pada tanggal 8 September 2020 dengan hasil dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir secara tidak langsung membenarkan Komisioner KPU Riau IMY positif Covid-19.

“Untuk diketahui siapapun bisa terkena Covid-19 ini. Kalau bertanya apakah iya, teman-teman media bisa mengartikan apa yang saya sampaikan,” katanya.

Baca: Menurut Jokowi pembatasan sosial berskala mikro lebih efektif tekan peneybaran Covid-19

Mimi menyatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui riwayat IMY terkonfirmasi Covid-19. Karena IMY dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 berawal dari tes swab mandiri yang hasilnya dinyatakan reaktif.

“Riwayat perjalanan (IMY) kami belum dapat. Karena berdasarkan tes swab mandiri,” terangnya.

Ditanya apakah seluruh orang yang ada di kantor KPU Riau perlu diswab, Mimi menegaskan jika tidak ada berkontak erat dengan pasien, maka tidak perlu dilakukan tes swab.

“Tadi kan sudah disampaikan, yang diswab itu yang memiliki kontak erat,” cakapnya.***

 

Sumber: Cakaplah
Editor: Ilva

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan