Sabtu , Juni 19 2021

Komit Majukan Dunia Pendidikan, Eet Kunjungi Poltek Bengkalis

Indra Gunawan Eet saat berkunjung ke Politeknik Bengkalis. (Foto : istimewa)

BENGKALIS (RiauNews.com)-Ketua DPRD Riau H Indra Gunawan Eet Phd, ditemani Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syahrial Basri ST MSi, Rabu (2/9/2020), berkunjung ke Politeknik Negeri Bengkali yang berlokasi di Jalan Awang Mahmuda, Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis.

Usai pertemuan Eet mengatakan Poltek Negeri Bengkalis satu-satunya perguruan tinggi negeri yang awalnya dibangun oleh Pemkab Bengkalis.

“Suatu saat saya berkeinginan perguruan tinggi ini menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan bukan hanya di Riau namun juga nasional,” kata Eet yang juga Bacalon Bupati Bengkalis yang diusung oleh Golkar dan Perindo.

Selain itu Eet juga berkeinginan membuka keran beasiswa baik untuk para dosen maupun karyawan Polbeng apalagi setelah dirinya, mendiskusikan dengan Polbeng termasuk masukan dari wakil ketua DPRD Bengkalis, persoalan tersebut menjadi perioritas untuk segera dicarikan solusinya.

” Jadi ada hal-hal yang betul
-betul harus diselesaikan, bagaimana pendidikan di Kabupaten Bengkalis agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” beber Eet.

Eet juga sependapat dengan Direktur Polbeng terkait pengembangan fisik di kampus seperti Mesjid kampus yang saat ini masih tahap pembangunan dan butuh dana untuk menuntaskan. “Ini harus kita carikan solusi, tidak akan cukup jika menggunakan dana Pokir dewan, harus ada dana dari APBD Bengkalis, bukan hanya untuk mesjid namun juga fasilitas kampus lainnya,”ujarnya.

Dalam membangun wilayah Bengkalis lanjut Eet, daerah harus mampu mencari dana APBD Provinsi Riau hingga APBN karena masih banyak pembangunan di Bengkalis yang harus dibenahi.

” Jika hanya mengandalkan APBD Bengkalis, tidak akan mampu membangun Bengkalis seperti yang kita harapkan.

Keinginan Kabupaten Bengkalis menjadi pusat pendidikan yang betul-betul bernuansa relegius kata Eet sesuai dengan apa yang akan menjadi programnya jika ia diberi amanah memimpin Bengkalis.

“Majunya sebuah bangsa salah satu faktornya adalah tingginya kemampuan Sumber Daya Manusia, dari mana mulainya tentunya adanya pembenahan di dibidang pendidikan ini,”lanjut Eet.

Pertemuan tertutup tersebut, dipimpin Direktur Poltek Bengkalis Johny Custer, serta petinggi Poltek Negeri Bengkalis.

Kepada sejumlah wartawan, Direktur Politeknik Bengkalis Johny Custer menyampaikan bahwa, kunjungan Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan ini merupakan tindak lanjut silaturahmi sekitar tiga pekan yang lalu.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur pada hari ini, ketua DPRD Provinsi Riau langsung turun ke kampus kami. Ada beberapa hal yang dibicarakan sebelumnya kami sampaikan terutama masalah bagaimana mengupdate pendidikan oleh para Dosen yang ada di Poltek Bengkalis,”ungkap Johny Custer, Selasa 2 September 2020.

Johny mengakui, saat ini Kampus PoliteknikbBengkalis masih kekurangan dosen yang bertitel sarjana S3. Dan masalah ini telah didiskusikan bersama Ketua DPRD Provinsi Riau dan Wakil Ketua DPRD Bengkalis termasuk sarana dan prasarana yang masih banyak dibutuhkan.

“Tadi sudah kita bicarakan, dan Alhamdulillah sudah ada solusi terbaik untuk meningkatkan status pendidikan dari dosen
-dosen yang ada,”ujarnya.

Pewarta : Edi Gustien

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: