Sabtu , Mei 8 2021

KPK seleksi calon juru bicara

Plt Jubir KPK Ali Fikri.

Jakarta (Riaunews.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan seleksi untuk posisi juru bicara setelah tidak lagi dijabat Febri Diansyah. Seperti diketahui, posisi juru bicara KPK saat ini dipegang dua orang pelaksana tugas (plt).

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengatakan sejak rekrutmen dibuka, jumlah pelamar yang mengirimkan dokumen administrasi persyaratan hingga tanggal 21 Agustus 2020 mencapai 2.174.

Para pelamar terdiri Aparatur Sipil Negara (ASN) berjumlah 144 dan non ASN atau masyarakat umum berjumlah 2.030 pelamar.

Dia mengatakan setelah dilakukan seleksi administrasi, peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti tahap seleksi lanjutan sebanyak 7 orang.

“Aparatur sipil negara (ASN/TNI/POLRI) 1 pelamar dan non aparatur sipil negara (ASN) atau masyarakat umum berjumlah 6 pelamar,” ujar Ali dalam keterangannya, Selasa (1/9/2020).

Ali mengatakan, nantinya ke-7 pelamar yang lolos akan menjalani serangkaian tes seleksi lanjutan. Beberapa di antaranya adalah tes potensi akademik dan assessment yang dilakukan oleh pihak ketiga yang independen dan kompeten di bidangnya.

“Kemudian tes kesehatan serta wawancara dan presentasi terkait visi misi pemberantasan korupsi,” kata dia.

Ali mengatakan Informasi pengumuman seleksi tahap 1 dapat dilihat pada :
https://ppm-rekrutmen.com/kpk/pengumuman

“Sesuai jadwal yang telah direncanakan test potensi telah dilaksanakan tanggal 29 Agustus 2020 lalu dan akan diumumkan hasil test pada tahap ini pada tanggal 3 September 2020,” kata Ali.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: