Kamis , Desember 2 2021

Kreatif, dapat ganti rugi pedagang tahu gejrot beri nama gerobak X Tank AMX-13

Pedagang tahu gejrot beri nama gerobaknya X Tank AMX-13 yang sebelumnya hancur ditabrak tank TNI AD.

Bandung (Riaunews.com) – Azis, seorang pedagang tahu gejrot yang gerobaknya hancur lebur usai ditabrak tank tempur AMX-13 milik Batalyon Kavaleri 4/Kijang Cakti, mendapat ganti rugi sebesar Rp5 juta rupiah. TNI-AD melalui Yonkav 4/KC mengganti rugi gerobak Azis yang hancur.

Berdasarkan rekaman video yang diperoleh, Azis sudah mulai kembali berjualan. Dari tayangan video tersebut, gerobak Azis tampak sudah terlihat baru. Uniknya, gerobak Azis kini diberi nama dengan X Tank AMX-13.

Baca: Tank baja TNI AD seruduk gerobak dan sepeda motor hingga hancur

Saat diwawancara, Azis mengaku biasa-biasa saja atas kejadian kecelakaan tank hingga membuat gerobaknya hancur. Ia justru berkelakar ingin sesekali gerobaknya ditabrak pesawat terbang.

“Biasa we, sakali-kali mah hayang (ditabrak) pesawat terbang,” kelakar Azis berdasarkan rekaman video yang diterima Okezone, Kamis (17/9/2020).

Tak hanya gerobak, empat motor yang menjadi korban dalam insiden kecelakaan tersebut juga sudah diganti rugi oleh pihak TNI-AD. Hal itu diungkapkan oleh Kapendam III/Siliwangi Kolonel Infanteri FX Sri Wellyanto.

“Dari Pangdam memerintahkan Danyon untuk segera melaksanakan musyawarah bersama korban dan telah dilaksanakan musyawarah dengan mengganti keemat buah motor yang mengalami rusak dan satu buah gerobak,” kata Wellyanto.

Baca: Satu tewas dalam kebakaran kapal tanker MT Jag Leela

Sebelumnya, insiden tank hilang kendali terjadi di Jalan Raya Cipatat, Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Kamis (10/9/2020).

Tank tempur AMX-13 milik Batalyon Kavaleri 4/Kijang Cakti itu menabrak empat motor dan satu gerobak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.***

 

Sumber: Okezone

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: