Langgar protokol kesehatan saat kampanye, kubu mantu Jokowi malah salahkan Dinas Kesehatan

Mantu Jokowi Kampanye
Kubu mantu Jokowi, Bobby Nasution-Aulia Rachman melanggar protokol pencegahan virus corona di hari pertama kampanye (Foto: CNN Indonesia)

Medan (Riaunews.com) – Kubu mantu Jokowi yang merupakan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman, mengaku telah melanggar protokol kesehatan dan aturan Pilkada Serentak 2020 di hari pertama masa kampanye, Sabtu (26/9/2020). Pendukung membludak saat acara deklarasi dukungan.

Diketahui, Bobby Nasution bersama Aulia mendapat nomor urut 2 di Pilkada Medan.

Baca: Djarot hingga Jokowi keok di Medan, bagaimana dengan Bobby?

Pada acara Deklarasi Dukungan Sedulur Bobby – Aulia di Coffee D’kedan, begitu banyak pendukung yang hadir. Ruangan penuh sesak.

Meski menggunakan masker, namun para pendukung tak terlihat menjaga jarak. Mereka duduk saling berdekatan satu sama lain. Di acara itu juga menampilkan tarian khas Jawa.

“Terima kasih kepada Allah SWT yang telah memberikan kita Rahmat untuk berkumpul di sini dalam kondisi sehat. Ini kalau kita lihat sudah melanggar protap Covid-19 ini,” kata Aulia di lokasi acara, Sabtu (26/9/2020).

Usai acara, Aulia mengaku di hadapan wartawan bahwa protokol kesehatan pencegahan virus corona telah dilanggar. Akan tetapi, dia berdalih Dinas Kesehatan masih kurang memberi sosialisasi kepada masyarakat.

Baca: Dukung anak dan mantu Jokowi di Pilkada, Fahri Hamzah: Semua orang bisa berubah

“Kalau kita lihat protokol kesehatan sudah kita anjurkan tadi. Tapi memang animo masyarakat, kita susah. Saya sering menyampaikan, tolong dinas kesehatan itu mengedukasikan tentang Covid ini,” katanya.

Di Pilkada Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman mendapat nomor urut 2. Mereka berhadapan dengan pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Akhyar adalah calon petahana yang kini masih menjabat Plt Wali Kota Medan.***

 

Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan