Luhut klaim dirinya manajer yang baik tekan Covid-19

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Jakarta (Riaunews.com) – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjawab keraguan sejumlah pihak soal dirinya ditugaskan menjadi Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk menekan kasus Corona di 8 provinsi.

Dia menyadari dirinya bukan epidemiologi. Namun dia menyebut, dirinya adalah manajer yang dibantu orang-orang berkualitas.

Baca: DPR anggap lumrah Jokowi perintahkan Luhut tekan Covid-19 di sembilan provinsi

“Jadi kalau ada yang bilang saya epidemiolog, memang bukan, tapi saya dibantu banyak orang-orang pintar, anak-anak muda, epidemiolog seperti Monika, yang dari UI juga, dan lulus dari Harvard juga untuk epidemiologi. Jadi sangat orang-orang yang sangat berkualitas membantu saya,” katanya dalam konpers virtual, Jumat (18/9/2020).

“Saya hanya manajer. Saya kira saya boleh mengklaim diri saya manajer yang baik,” tambahnya.

Purnawirawan TNI itu pun memprediksi kondisi Tanah Air akan membaik sekitar Januari 2021. Tetapi, dia meminta semua pihak tidak saling menyalahkan dan tuduh sana sini.

“Ini kita lewati, Desember (2020) ini, Januari (2021) kita mungkin akan pada posisi yang lebih baik. Tapi kita harus kompak, tidak boleh salah menyalahkan, tidak boleh merasa paling benar sendiri, terus menuduh sana menuduh sini,” ujarnya.

Baca: Ini alasan Luhut kenapa RI masih gunakan TKA China

Selain itu, Luhut juga meminta semua pihak tenang soal penanganan Covid-19 yang ditangani pemerintah. Dia bilang, pemerintah mengupayakan sebaik mungkin agar kondisi membaik.

“Enggak perlu, tenang saja. Kita akan selesaikan ini dengan baik bahwa ini akan kita upayakan untuk betul-betul jangan sampai ada outbreak. Itu aja tugas kita sampai pada vaksin ini,” tutupnya.***

 

Sumber: Merdeka

Tinggalkan Balasan