Makin berani, Denny Siregar sebut MUI tak penting

Denny Zulfikar Siregar alias Denny Siregar.

Jakarta (Riaunews.com) – Rencana program penceramah atau dai bersertifikat yang akan diselenggarakan Kementerian Agama mendapat reaksi keras dari Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Anwar Abbas dan Wakil Sekretaris Jenderal MUI Tengku Zulkarnain.

Anwar Abbas sampai menyatakan sikap akan mengundurkan diri dari jabatannya jika MUI ikut terlibat dalam program tersebut. Dia menilai sikap dan perspektif Menteri Agama Fachrul Razi tentang radikalisme ujung-ujungnya selalu mendiskreditkan umat Islam dan para penceramah.

Baca: HNW pertanyakan rencana Menteri Agama berlakukan sertifikasi hanya untuk penceramah Islam

Sikap Anwar Abbas yang akan tanpa kompromi mundur dari jabatannya jika MUI mendukung program tersebut justru didukung penuh oleh buzzer pemerintah, Denny Zulfikar Siregar.

“Mundur aja sekarang, pak… Gak penting juga anda disana. Bahkan MUI-nya pun gak penting juga. Sungguh,” kata Denny Siregar melalui akun Twitter @Dennysiregar7.

Sebaliknya, Denny Siregar mendukung penuh program Kementerian Agama menyelenggarakan program penceramah bersertifikat. Dia menyarankan kementerian tidak perlu menganggap penting reaksi sejumlah kalangan di internal MUI.

Sebelumnya penceramah Ustaz Tengku Zulkarnain juga memprotes rencana program tersebut. Dia dan Anwar Abbas menegaskan menolaknya. Pertama, karena Kementerian Agama dinilai tidak punya hak atas penyelenggaraan program tersebut. Kedua, hal itu justru dinilai akan membuat seluruh dai yang jumlahnya puluh juta orang (di seluruh Indonesia) tidak bisa dakwah karena disweeping dimana-mana.

Baca: Muannas Alaidid yakin kasus Denny Siregar tak bakal diproses polisi

Lantas, Tengku menyindir kualitas pejabat Kementerian Agama.

“Saya khawatir kalau di-test baca al Qur’an justru ada banyak pejabat Kemenag RI yang tidak lulus bacaan surat Al Fatihahnya…. Kualitasnya di bawah standar sahnya sholat…” kata Tengku melalui akun Twitter @ustadtengkuzul.

“Bagaimana kalau @Kemenag_RI mulai mensertifikasi orang-orang di MUI ? Layak gak mereka ada di situ? Jangan pemain organ tunggal tiba-tiba ngurusin agama. Paling di-test baca al Fatihah juga, gagap. Ya kan @ustadtengkuzul??” Denny Siregar membalas sindiran Tengku kepada pejabat Kementerian Agama.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: