Senin , Oktober 19 2020
Home / Politik / Masyarakat Asal Payakumbuh di Duri Dukung Penuh Paslon Bupati Bengkalis Eet-Sam

Masyarakat Asal Payakumbuh di Duri Dukung Penuh Paslon Bupati Bengkalis Eet-Sam

Kampanye pilkada bengkalis ESA
Kampanye Paslon Bupati ESA di Duri. (Foto: Istimewa)

DURI (RiauNews.com)- Dukungan suara untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis H Indra Gunawan Eet PhD dan Ir H Samsu Dalimunthe (ESA) terus berdatangan ibarat gelombang tsunami.

Dukungan kali ini datang dari masyarakat asal Payakumbuh dan 50 Kota yang berdomisili di Kota Duri dan sekitarnya.

Baca: Tingkatkan Kesejahteraan, Paslon Bupati Bengkalis ESA Punya Program Bantuan Kepada UMKM Hingga Rp20 Juta

“Setiap perjalanan Eet-Samda di Duri baik sebelum maupun sewaktu kampanye saat ini selalu didampingi tokoh-tokoh masyarakat asal Payakumbuh dan 50 Kota,” ujar Irwan Mawardi SH, salah seorang tokoh masyarakat Duri asal Payakumbuh dan 50 Kota didampingi Susy, Senin (28/09/20)

Tidak sekedar mengiringi perjalanan Eet-Samda, Irwan Mawardi bersama timnya terus mengkonsolidasikan dukungan dan kekuatan untuk Eet, secara massif, tidak hanya dari kalangan masyarakat asal Payakumbuh dan 50 Kota, namun juga ke seluruh basis masyarakat Minang dari Ika-Ika (Ikatan) yang lain.

” Secara kelembagaan paguyuban Minang seperti IKMR dan Ika-Ika, kita memang tidak bisa berpolitik praktis. Namun secara pribadi kita bebas menentukan sikap politik dan arah dukungan,” papar Irwan Mawardi.

Irwan Mawardi menilai dukungan masyarakat untuk ESA di kawasan perkotaaan di Duri, tidak perlu diragukan lagi. Peribadi dan sosok Eet khususnya lambat laun mulai disukai masyarakat. Pribadi yang bersahaja, murah senyum, gampang akrab, tidak jaim, bahkan sikapnya yang sederhana blak-blakan sangat disukai orang.

Baca: Anggota DPR RI H Nurzahedi SE sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Tarai Bangun

” Respon masyarakat asal Payakumbuh dan 50 Kota terhadap ESA sangat luar biasa. Kita akan terus menguatkan simpul-simpul untuk kemenangan ESA. Dan kita memprediksi kemenangan diatas 50 persen untuk empat kecamatan, Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau. Ini dapat dilihat dari pergerakan dukungan yang kian meningkat,” imbuhnya.***

 

Pewarta: Edi Gustien

Tinggalkan Balasan