Rabu , Juni 16 2021

MotoGP San Marino jadi milik lulusan VR46 Academy, sayangnya tidak bagi Valentino Rossi

Pebalap veteran MotoGP, Valentino Rossi.

Misano (Riaunews.com) – Balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Italia, pada Ahad (13/9/2020), bisa dikatakan jadi milik VR46 Academy.

Bagaimana tidak, dua pembalap VR46 Racing Team, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, finis satu-dua di kelas Moto2.

Baca: Morbidelli raih kemenangan MotoGP San Marino

Sementara di kelas MotoGP Franco Morbidelli yang keluar sebagai juara pertama dan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia di posisi kedua merupakan almamater VR46 Academy.

Sayangnya Valentino Rossi gagal merebut podium karena disalip Joan Mir di beberapa tikungan terakhir jelang finis.

Rossi semula hampir meraih podium ke-200 pada ajang primer Grand Prix setelah tampil luar biasa hingga 26 lap. The Doctor memulai balapan MotoGP San Marino 2020 dengan sempurna, naik ke posisi dua setelah start dari posisi empat.

Rossi berusaha keras untuk menyalip Franco Morbidelli yang memimpin balapan sejak lap pertama. Namun, pembalap 41 tahun itu tidak punya kecepatan untuk mengimbangi muridnya dari VR46 Academy tersebut.

Meski berusaha keras untuk mempertahankan posisi kedua, Rossi akhirnya disalip salah satu muridnya di VR46, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Rossi kehilangan posisi kedua saat balapan menyisakan enam lap setelah disalip Pecco di tikungan 11.

Baca: Tak terima dihukum FIM, Zarco sindir Rossi

Rossi berusaha keras untuk mempertahankan posisi ketiga dan merebut podium. Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu pantas diacungi jempol karena mampu mempertahankan posisi ketiga dari tekanan pembalap Suzuki Alex Rins.

Memasuki lap terakhir, Rossi sepertinya akan meraih podium MotoGP San Marino 2020. Terlebih setelah Rins melakukan kesalahan dan disalip Mir. Namun, Mir justru mampu menyalip Rossi di tikungan sepuluh pada lap terakhir. Rossi akhirnya hanya mampu finis keempat.

Hasil tersebut merusak akhir pekan yang seharusnya sempurna bagi Rossi. Mantan pembalap Honda itu sempat menjadi yang tercepat di FP3 MotoGP San Marino 2020.***

 

Sumber: CNN Indonesia

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: