Jumat, 29 Maret 2024

Mundur dari KPK, Febri Diansyah banjir dukungan netizen

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Jubir KPK Febri Diansyah
Febri Diansyah.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah, menyatakan mundur dari lembaga tersebut.

Mundurnya di satu sisi Febri mengejutkan banyak pihak, namun juga mendapat apresiasi dan dukungan dari para netizen yang sudah muak dengan penegakan hukum di masa rezim saat ini.

Baca: Febri Diansyah ingin dirikan Kantor Hukum begitu berhenti dari KPK

Melalui akun kedua sosial Twitter-nya, Febri secara singkat mengungkapkan alasan pengunduran karena merasa KPK sudah berubah.

“Mohon maaf saya belum bs merespon banyak dukungan & masukan.. Dengan jujur Saya smpaikan, kondisi KPK mmg telah berubah. Tp saya ttp menghormati pilihan tmn2 yg bertahan ataupun selesai duluan. Dan krn itu, menurut Saya, KPK harus dijaga dg lebih kuat. Dari dalam ataupun luar,” ujar Febri yang diunggah Kamis (24/9/2020).

Unggahan pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, ini pun langsung mendapat respon dari netizen yang mayoritas mendukung keputusan Febri tersebut.

“Terimakasih mas @febridiansyah pernah menjadi bagian dari KPK yang pernah kami harapkan. Keputusanmu untuk mundur syarat akan makna merawat prinsip dan keyakinanmu dan mungkin sebagian dari kami. Trimakasih mas, kami tunggu karyamu selanjutnya untuk Indonesia Kita,” cuit Maver!ck melalui @ErickYt__.

“Saya salut pak, banyak ruang untuk berjuang, banyak jalan untuk mencapai keadilan. Idealisme adalah sesuatu hal yang paling berharga dari seseorang,” kata pemilik akun @mahasiswaYUJIEM.

Baca: Alasan Febri Diansyah mengundurkan diri karena KPK sudah berubah

“Seorang patriot dinilai dari prinsip & keyakinan yang dipegang nya. Pengalaman & integritas yg menguji sejauh mana jiwa patriotik tersebut. Congrats Mas @febridiansyah anda lulus ujian itu. Tetap rendah hati & dukung KPK dari luar institusi,” tulis joAg lewat akun @abas_jo.***

 

Pewarta: Ilva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *