Selasa, 16 April 2024

Nasib Luis Suarez di Barca makin tak jelas

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Luis Suarez.

Barcelona (Riaunews.com) – Nasib striker Luis Suarez di Barcelona makin tidak jelas setelah peluang kepindahan ke raksasa Italia Juventus kian menipis.

Suarez dilaporkan bersikeras pindah ke Juventus. Demi bisa gabung Bianconeri, penyerang asal Uruguay itu mengikuti ujian bahasa Italia di Perugia sebagai salah satu syarat pengajuan paspor Uni Eropa.

Meski dinyatakan lulus ujian bahasa Italia, namun peluang Suarez gabung Juventus tipis.

Baca: Drama Messi berakhir dengan tetap bertahan di Barcelona

Sport melaporkan, Juventus tidak bisa menunggu lebih lama lagi untuk Suarez agar dinyatakan sebagai pemain Uni Eropa.

Jika Suarez sampai batal pindah ke Si Nyonya Tua, maka nasibnya di Barcelona bisa makin tidak jelas. Pasalnya, dalam dua laga uji coba terakhir Barcelona, pelatih Ronald Koeman tidak memasukkan nama eks pemain Liverpool itu ke dalam skuad.

Sebelumnya Juventus sangat berminat kepada striker yang pernah berkostum Ajax Amsterdam itu, namun peraturan di Italia berbeda dengan Spanyol. Karena itu Suarez diminta melengkapi persyaratan kewarganegaraan agar dianggap sebagai pemain Uni Eropa.

Sementara itu, dalam beberapa laporan di media Spanyol, Koeman sudah menyatakan tidak memasukkan nama Suarez ke dalam proyeksinya di musim ini.

Baca: Ronald Koeman ingin boyong gelandang Liverpool ke Barcelona

Sementara Roma dikabarkan semakin dekat untuk mendaratkan striker Napoli, Arkadiusz Milik ke Olimpico.

Walaupun nantinya kehilangan Suarez, Juventus masih memiliki alternatif. Pelatih Juventus Andrea Pirlo diklaim tertarik dengan Edin Dzeko dari AS Roma.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *