Sabtu , 19 September 2020
Home » Olahraga » Bola » Liga Inggris » NET TV disebut-sebut akan siarkan Liga Inggris musim 2020-2021

NET TV disebut-sebut akan siarkan Liga Inggris musim 2020-2021

Jakarta (Riaunews.com) – Tayangan Liga Inggris gratis di Indonesia belum bisa dipastikan akan pindah ke pihak mana setelah TVRI memutuskan berhenti di tengah jalan sejak musim lalu.

Padahal, Liga Inggris 2020/2021 akan segera dimulai. Fulham Vs Arsenal bakal menjadi laga pembuka, Sabtu (12/9/2020). Itu berarti, musim baru Liga Inggris cuma tinggal menghitung hari.

Baca: Dirut TVRI Iman Brotoseno hapus blog miliknya yang berisi tentang PKI dan Gerwani

Muncul kabar Net TV akan menjadi pengganti TVRI untuk menayangkan Liga Inggris. Hal itu bermula dari munculnya teaser poster dan kode yang mereka lempar di media sosial.

“Insyaallah. Nanti dijelaskan di preskon ya biar jelas semuanya,” kata Pemimpin Redaksi sekaligus Kepala Divisi PR dan Corsec NET TV, Dede Apriadi, saat dikonfirmasi detikSport soal kabar penayangan Liga Inggris.

Adapun hak siar Liga Inggris di Indonesia sebenarnya sudah menjadi milik Mola TV. Penyedia layanan streaming itu memegang hak siar Liga Inggris untuk periode 2019-2022.

Saat TVRI menayangkan Liga Inggris musim lalu, mereka bekerja sama dengan Mola TV. Kabarnya TVRI menekan kontrak senilai Rp 126 miliar ke Mola TV untuk tiga tahun/musim.

Baca: Roy Suryo unggah jejak digital Dirut TVRI Iman Brotoseno tentang Gerwani

Dengan kontrak itu, TVRI mendapat jatah menyiarkan laga Liga Inggris sebanyak dua kali setiap pekannya pada Sabtu dan Minggu. Meski begitu, pada akhirnya TVRI menyetop program unggulannya itu di tengah jalan setelah masuknya Imam Brotoseno sebagai pengganti Helmy Yahya di kursi Direktur Utama.

Nah, besar kemungkinan Net TV juga akan melakukan pola kerja sama yang serupa dengan TVRI andai benar bakal menayangkan Liga Inggris. Soal hal ini, Mola TV enggan bicara lebih jauh.

“Wah, belum ada keputusan,” kata CEO Mola TV Mirwan Suwarso, singkat merespons kabar Mola TV akan berbagi siaran dengan Net TV.

Sementara itu, Imam Brotoseno tak menjawab pertanyaan detikSport soal kelanjutan Liga Inggris di TVRI. Sebelumnya ia pernah mengatakan bahwa kontrak TVRI dengan Mola TV hanya berlangsung sementara alias kerja sama bisa dilanjutkan lagi sewaktu-waktu.

Baca: Dewan Pengawas TVRI diminta mundur

“Kami tidak memutus kontrak, kami masih menghormati kontrak. Kontrak kami multi tahun selama 3 tahun. Jadi dibagi Per musim. Musim depan bagaimana? Pertanyaan yang bagus,” kata Imam Brotoseno pada pertengahan Juni lalu.***

 

Sumber: Detik

User Rating: Be the first one !

Tinggalkan Balasan