Senin , Juni 21 2021

Pesepeda Meninggal Akibat Tabrak Lari, Ketua Pengprov ISSI Riau Minta Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi

Ketua Pengprov ISSI Riau, Syarial Basri ST MSi.

Pekanbaru (Riaunews.com ) – Ketua Pengprov Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau, Syahrial Basri ST MSi menyampaikan rasa duka atas meninggalnya pesepeda, Zulhelmi warga Pekanbaru.

Zuihelmi (perempuan) merupakan korban tabrak lari dalam insiden yang terjadi di depan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Ahad (13/9/2020), sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca: Korban tabrak lari Pajero Sport merupakan PNS di Puskesmas Simpang Tiga

“Keluarga besar Pengprov ISSI Riau turut berduka yang sedalamnya atas kecelakaan tersebut,” ujar Syahrial.

Syarial menghimbau kepada pegiat olahraga sepeda untuk selalu berhati-hati ketika bersepeda dan selalu menggunakan pelindung kepala serta peralatan perlindungan diri lainnya.

“Kewaspadaan, kehati-hatian penting untuk menjaga diri dari hal-hal yang tidak kita inginkan termasuk melengkapi diri dengan alat perlindungan,” katanya.

Yang tak kalah pentingnya lanjut Syahrial meminta kepada semua pihak pengguna jalan raya untuk saling berbagi dan saling menghormati.

“Untuk pelaku tabrak lari diharapkan menyerahkan diri ke kepolisian untuk mempertanggung jawabkan kejadian tersebut,” pintanya.

Berdasarkan laporan kepolisian Zulhelmi merupakan PNS di Puskesmas Simpang Tiga.

Selain Zulhelmi korban lainnya kedua yakni Haryanto Jasman (30) mengalami luka berat, pria itu bekerja sebagai security yang tinggal di Jalan Pahlawan Kerja No 1 Kelurahan Maharatu dan kini tengah dirawat secara insentif disalah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru.

Baca: Pajero Sport tabrak pesepeda di depan Purna MTQ Pekanbaru, satu tewas

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra menjelaskan kedua korban diduga ditabrak oleh mobil Pajero Sport warna putih mutiara dengan Nopol. BM 1233 RQ

Pajero Sport tersebut bergerak di Jalan Jenderal Sudirman jalur barat datang dari arah selatan menuju arah utara dan sesampainya di dekat simpang jalan Arifin Achmad (sebelah selatan-red), lalu menabrak 2 pesepeda yang bergerak di jalan yang sama dan datang dari arah yang sama.***

Pewarta : Edi Gustien

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: