Kamis , Desember 2 2021

Polisi amankan pelaku pencoretan mushalla di Tangerang

Kondisi Mushalla Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Elok yang dicoret-coret dan ada sejumlah Al Quran yang disobek serta sajadah digunting.

Tangerang (Riaunews.com) – Mushalla Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Elok, Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dicoret-coret orang tak dikenal, pada Selasa (29/9/2020) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radar24news.com, pencoretan di mushalla itu diketahui oleh salah seorang warga datang ke tempat ibadah tersebut pada pukul 15.30 WIB, untuk mengumandangkan adzan shalat Ashar.

Baca: Anti Islam makin berani, tembok mushalla di Tangerang dicoret, Alquran disobek dan sajadah digunting

Saat masuk ke dalam, saksi mendapati kondisi dinding mushalla yang sudah dicoret-coret. Yang mana, coretan pada dinding itu berwarna hitam dan diduga menggunakan cat semprot. Coretan itu diantaranya bertuliskan “Anti Islam”.

Tidak hanya itu, bahkan terdapat sejumlah sajadah yang sudah rusak diduga dengan cara digunting, kemudian Al-Quran disobek dan dicoret.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membenarkan peristiwa itu. Namun belum bisa memberikan keterangan lengkap lantaran sedang melakukan interogasi pelaku.

“Sebentar ya saya sedang interogasi pelaku,” singkat Ade melalui telepon.

Baca: Ustadz Maaher: Kalau yang ditusuk ulama pelakunya orang gila, jika Wiranto pelakunya dicap teroris

Sementara itu, pendakwah Ustaz Hilmi Firdausi turut menyampaikan kekhawatiran melalui media sosial. Dia berharap agar aparat mengusut tuntas sehingga tidak menimbulkan kemarahan dan keresahan umat Islam

***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: