Jumat , September 17 2021

Restoran terapung Sungai Siak ditargetkan beroperasi pekan depan

Satu unit kapal yang difungsikan menjadi restoran terapung di Sungai Siak milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, menargetkan Restoran Terapung di Sungai Siak sudah mulai dioperasikan pada pekan depan.

Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru Nurfaisal mengatakan, saat ini kapal yang dijadikan sebagai Restoran Terapung masih tahap perbaikan.

Baca: Contoh new normal corona menurut Jokowi: Restoran diisi setengah

“Target kita, minggu depan sudah selesai diperbaiki dan dioperasikan,” ungkapnya, Kamis (3/9/2020), di laman resmi Pemko Pekanbaru.

Perbaikan yang dilakukan, sebut dia, sesuai hasil evaluasi yang dilakukan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pekanbaru saat dilakukan uji coba pengoperasian Restoran Terapung tersebut baru-baru ini.

“Jadi kemarin kan sudah kita lakukan uji coba bersama KSOP. Waktu diuji coba, itu ada kendala sedikit yang harus diperbaiki. Itu yang sekarang kita perbaiki dulu,” ucapnya.

“Kalau rencana awal kita kemarin, tanggal 4 September ini sudah dioperasikan. Tapi karena ada evaluasi dari KSOP, maka kita perbaiki dulu sehingga Restoran Terapung benar-benar siap dioperasikan,” ulas Nurfaisal.

Lebih jauh disampaikannya, pengoperasian Restoran Terapung dalam waktu dekat juga sesuai arahan Gubernur Riau Syamsuar, mengingat rute penerbangan Pekanbaru-Singapura kembali dibuka mulai pertengahan September mendatang.

Baca: Pizza Hut di Indonesia tak ada hubungannya dengan yang bangkrut di AS

“Kemarin pak gubernur bilang sama saya, pak kadis, operasikanlah Restoran Terapung tu lagi. Karena tanggal 17 ini kan rute penerbangan Pekanbaru- Singapura mulai dibuka lagi, jadi wisatawan sudah bisa masuk lagi ke Pekanbaru,” tutupnya.***

Editor: Ilva

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: