Scoot aktifkan kembali rute Pekanbaru-Singapura mulai 17 September

Scoot, salah satu maskapai penerbangan asing yang melayani rute internasional di Bandra Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group, berencana mengaktifkan kembali rute Pekanbaru-Singapura mulai 17 September 2020, yang sempat terhenti sejak Maret 2020 karena Covid-19.

Sementara rute Palembang ke Singapura juga akan mulai kembali diterbangi pada 22 September 2020, menyusul kembali beroperasinya penerbangan dari Singapura ke Surabaya mulai Juli 2020.

Baca: Mulai 17 Juli, Scoot kembali terbangi rute Surabaya-Singapura

“Pembukaan rute-rute ini bertujuan untuk melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting, seperti repatriasi, perjalanan dinas, dan perjalanan kerja. Penumpang dapat yakin bahwa keselamatan mereka selama perjalanan adalah yang terpenting bagi kami, dan kami akan terus memastikan bahwa penumpang dapat memesan tiket Scoot dengan pikiran yang tenang,” kata Chief Commercial Officer Scoot, Calvin Chan kepada Riaunews.com melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (8/9/2020).

Selain itu, Scoot juga akan memulai penerbangan langsung ke Singapura dari dua destinasi baru di Indonesia, yakni Yogyakarta (YIA) dan Semarang (SRG).

Yogyakarta akan menjadi destinasi baru yang pertama mulai beroperasi, dengan penerbangan perdana dijadwalkan pada 29 September 2020. Sedangkan penerbangan dari Semarang dijadwalkan tentatif untuk diluncurkan pada Oktober 2020.

Menurut Chan, jadwal dapat berubah tergantung kebijakan regulator dan perkembangan Covid-19.

“Rute baru, yang akan dioperasikan oleh kelompok pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320 milik Scoot, diambil alih dari maskapai se-grup, SilkAir yang diumumkan pada November 2018,” tambahnya.

Baca: Pembukaan penerbangan internasional masih menunggu kesiapan Bandara SSK II

Supaya penumpang dapat mengantisipasi perubahan rencana perjalanan mereka karena Covid-19, Scoot sekali lagi memperpanjang kebijakan perubahan-tanggal-gratis satu kali untuk setiap pemesanan baru sampai akhir November 2020.

“Bagi penumpang yang terkena pembatalan penerbangan, Scoot menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai maupun voucher kepada penumpang berupa; pengembalian dana 100% melalui metode pembayaran yang digunakan oleh penumpang, atau pengembalian dana 120% dalam bentuk voucher Scoot, berlaku selama 24 bulan,” Chan menjelaskan.

Dikatakan, penumpang yang melakukan perjalanan dengan Scoot dari Surabaya dapat transit di Bandara Changi Singapura ke destinasi-destinasi SIA Group yang dioperasikan oleh SIA, SilkAir atau Scoot.

Begitu juga dengan penumpang dari Jakarta dengan penerbangan yang dioperasikan oleh Singapore Airlines, dan dari Medan oleh SilkAir.***[RLS]

 

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: