Soal dukungan pada Pancasila, Fadli Zon: Hanya orang tak mengerti sejarah yang meragukan masyarakat Minang

Fadli Zon.

Jakarta (Riaunews.com) – Anggota DPR RI yang berdarah Minang, Fadli Zon menyebut hanya orang-orang yang tak membaca dan mengerti sejarah yang masih meragukan masyarakat Sumbar mendukung Pancasila.

Hal tersebut diungkapkan politikus Partai Gerindra tersebut melalui akut Twitter @fadlizon, Kamis (3/9/2020).

“Hanya org2 yg tak membaca n mengerti sejarah yg masih meragukan masyarakat Sumbar mendukung Pancasila. Ada 3 org Minang hebat di belakang perumusan Pancasila n UUD 1945: Mohammad Hatta, Muhammad Yamin n H Agus Salim. Bahkan Bung Hatta adalah salah seorang Proklamator,” kata mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini.

Cuitan Fadli tersebut tentu tak terlepas dari pernyataan Puan Maharani yang berharap agar masyarakat Sumbar mendukung Pancasila.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga ikut menyoroti pilihan politik warga Sumbar.

Mega mengatakan ada beberapa daerah yang sebagian besar warganya enggan memilih calon kepala daerah yang diusung PDIP.

Ia mencontohkan Sumatera Barat. Menurutnya, ada beberapa permintaan pendirian DPC di provinsi ini. Namun saat pilkada, kandidat jagoan PDIP kalah.

Padahal, kata Mega, banyak juga tokoh pejuang nasionalis asal Sumbar. Ia menyebutkan salah satunya adalah proklamator Mohammad Hatta.

“Kalau saya melihat Sumbar itu, saya pikir kenapa ya rakyat di Sumbar itu sepertinya belum menyukai PDIP?” ucap Mega.***

 

Editor: Ilva

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: