Rabu , Juni 16 2021

Syekh Ali Jaber ditikam saat ceramah di Lampung

Kondisi Syekh Ali Jabber membaik usai mengalami penikaman saat memberikan tausiyah di Bandar Lampung.

Bandar Lampung (Riaunews.com) – Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat memberikan tausyiah di Bandar Lampung, Provinsi, Ahad (13/9/2020).

Syekh Ali Jaber diserang secara tiba-tiba oleh seorang pria ketika beliau mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik orang tak dikenal itu juga beredar di media sosial.

Dari video itu, Syekh Ali Jaber tampak sedang berada di atas panggung. Mendadak ada seorang pria naik ke atas panggung dan menusuk pendakwah tersebut. Para peserta ceramah langsung histeris.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pasakegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Ahad (13/9).

Zahwani menjelaskan saat ini pelaku sudah berhasil ditangkap dan diamankan.

“Untuk situasi saat ini sudah bisa dikendalikan dan dalam keadaan stabil, dan Syekh tidak mengalami keadaan yang parah. Pelaku juga sudah bisa kita amankan,” tuturnya.

Pihaknya, lanjut Zahwani, saat ini tengah melakukan penyelidikan serta melakukan pemeriksaan saksi.

“Melakukan penyelidikan di tempat perkara, kemudian memeriksa atau mendengarkan dari saksi korban maupun saksi di TKP,” pungkasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: