Tegas, Kapolres akan menindak perusuh di Pilkada Inhu

Kapolres Inhu AKBP Efrizal.

Rengat (Riaunews.com) – Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) Riau mengatakan tidak mentolerir perusuh di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Inhu tahun 2020.

“Buat rusuh, akan saya tindak,” tegas ucap paur Humas Aiptu Misran, mengutif pesan Kapolres AKBP Efrizal, Selasa (2/9/2020).

Peringatan tindakan terukur kepada siapapun pelaku perusuh Pilkada Inhu dilakukan dalam rangka menjamin kenyamanan dan ketertiban selama proses pesta demokrasi di Inhu.

Bahkan kata Misran, Kapolres Inhu kepada jajaran memerintahkan melakukan deteksi dini tentang penanganan dan pengendalian potensi rusuh selama Pilkada.

“Pak Kapolres sudah mengintruksikan ke seluruh jajaran untuk mengidentifikasi setiap orang atau kelompok yang membuat kerusuhan saat Pilkada, pelakunya akan ditindak tegas,” sambung Misran.

Sebaliknya Kapolres berharap semua elemen Masyarakat hendaknya bersinergi mendukung mensukseskan seluruh rangkaian Pilkada 09 Desember mendatang.

“Pesan saya, jangan sampai terjadi kerusuhan dan keributan atau gangguan Kamtibmas, sekecil apapun tidak boleh, jika terjadi akan ditindak tegas,” sebutnya.

Kepada masyarakat yang mengetahui, melihat dan mendengar adanya kelompok atau perorangan yang punya rencana membuat onar, kerusuhan dan gangguan Kamtibmas selama tahapan Pilkada, Kapolres berharap dilaporkan kepada Polisi terdekat.***(SN)

 

Editor: Edi Gustien

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: