Usung konsep kesederhanaan, pasangan Bajo siap kalahkan putra presiden di Solo

Bagyo Wahyono – FX Supardjo.

Solo (Riaunews.com) – Melawan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, pasangan bakal calon perseorangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Bagyo Wahyono-FX Supardjo akan mengusung konsep kesederhanaan di Pilkada Solo.

Bahkan Bajo memilih tak pakai pakaian khas untuk melawan anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca: Mardani tegaskan PKS takkan mendukung Gibran meski gagal majukan calon

Bajo lolos verifikasi faktual (verfak) syarat dukungan melalui perseorangan. Bajo siap menggalang koalisi dengan rakyat.

“Kami akan konsolidasi dengan relawan Tikus Pithi, dan menggalang koalisi rakyat,” kata bakal calon Wali Kota Surakarta Bagyo Wahyono.

Bagyo Wahyono menjelaskan, pihaknya bersatu dengan masyarakat, bagaimana bisa memenangkan Bajo pada Pilkada Solo 2020.

“Kami harus bersama-sama betul-betul saling mengalah. Perjalanan ini diraih tidak begitu mudah, dan harus melalui perjuangan ekstra bisa lolos menuju tahapan berikutnya yakni pendaftaran sebagai kontestan Pilkada Surakarta,” katanya.

Bagyo Wahyono dan FX Supardjo lolos menjadi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo independen. Mereka berhasil mengumpulkan syarat 38.831 suara.

Jumlah itu melebihi dari syarat yang ditetapkan KPU Solo untuk menjadi calon independen, 35.870 pendukung.

Baca: Paslon independen penantang Gibran lolos syarat dukungan

Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020, pasangan Bajo mencatatkan sejarah karena menjadi pasangan pertama yang maju sebagai kontestasi melalui jalur perseorangan.

Bajo merupakan satu-satunya pasangan calon menjadi pesaing dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa yang diusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).***

 

Sumber: Suara

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: