Sabtu , Desember 4 2021

Warga Rumbio Kampar geger, anak kandung bunuh ayahnya sendiri


Kampar (Riaunews.com) – Warga Dusun III Pasar Rumbio, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar Riau geger atas pembunuhan oleh seorang anak kandung pada ayahnya sendiri pada Kamis (10/9/2020).

Korban adalah H. Hamsir (62), warga Dusun III Pasar Rumbio Desa Rumbio Kecamatan Kampar, yang diduga kuat dibunuh oleh anak kandungnya sendiri RH (25) yang tinggal serumah dengannya.

Melansir Cakaplah, peristiwa ini berawal pada Kamis siang sekitar pukul 14.30 WIB, saat itu di rumah korban di Dusun III Pasar Rumbio Desa Rumbio terdengar suara teriakan minta tolong.

Baca: Ini motif pembunuhan pengusaha tepung menurut pelaku

Salah satu warga yang mendengar teriakan itu Nur Hidayat (36) langsung mendatangi rumah korban untuk mengetahui apa yang terjadi, saat itu saksi ini melihat Suci (35) sedang memeluk ayahnya (korban) yang bersimbah darah.

Selanjutnya saksi Nur Hidayat berupaya menolong korban untuk dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis, selain itu saksi ini juga menghubungi pihak Polsek Kampar dan memberitahukan kejadian ini.

Mendapat informasi atas kejadian tersebut, Kapolsek Kampar AKP Tri Budianto langsung memimpin anggotanya untuk mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Tak lama berselang, Kapolsek Kampar beserta anggotanya tiba dan langsung melakukan olah TKP. Petugas kemudian mengamankan barang bukti berupa tiga buah batako yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi korban serta sebuah kopiah haji warna putih.

Sekitar pukul 16.00 WIB, mayat korban divisum luar oleh dr. Khumairoh yang merupakan petugas medis RSUD Bangkinang.

Petugas selanjutnya berupaya mencari pelaku dan berhasil diringkus sekitar pukul 17.00 WIB. Pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Kampar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Kampar AKP Tri Budianto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Ia menyampaikan, tersangka RH dan barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Baca: Mobil Avanza milik korban pembunuhan satu keluarga di Sukoharjo turut raib

Ditambahkan bahwa terkait kejadian ini, pihaknya telah melakukan olah TKP, mengumpul barang bukti dan meminta keterangan para saksi dan juga telah mengamankan tersangka, ungkapnya.

Saat ditanyakan tentang motif pelaku menghabisi ayah kandungnya ini, disampaikan Kapolsek Kampar ini bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap keterangan para saksi, serta masih menunggu hasil pemeriksaan tersangka guna mengungkap kasus hingga tuntas.

Namun, dari hasil pemeriksaan awal oleh Unit Reskrim Polsek Kampar terhadap saksi Suci yang juga anak kandung korban, didapat keterangan bahwa korban dan pelaku serta Suci sehari sebelumnya sempat ribut di rumah.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: