13 Jam Hilang, Warga yang Terseret Sungai Kampar Ditemukan Tak Bernyawa

Tim SAR mengevakuasi jasad korban yang terseret Sungai Kampar
Tim SAR mengevakuasi jasad korban yang terseret Sungai Kampar, Jumat (23/10/2020). (Foto: MCR)

Kampar (Riaunews.com) – Tim Search and Rescue (SAR) berhasil menemukan Aci (32) yang sebelumnya dikabarkan tenggelam terbawa arus Sungai Kampar saat mencari ikan pada Rabu (22/10/2020).

Sayangnya, saat ditemukan pada Jumat (23/10) pagi, atau sekitar 13 jam sejak dilaporkan hilang, Aci sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Baca: Diduga Limbah PKS PT Serikat Putra Meluap Hingga Mengalir Ke Sungai Kerumutan

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, mengungkapkan bahwa korban ditemukan sekitar 16 km dari lokasi awal korban tenggelam di Sungai Kampar, tepatnya di Desa Gunung Bungsu, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

“Korban ditemukan sekitar pukul 07.30 WIB yang berjarak 16 kilometer dari tempat kejadian,” paparnya.

Setelah ditemukan, Tim SAR kemudian mengevakuasi korban dan diserahkan ke pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan.

Dijelaskan Ishak, korban sebelumnya diinformasikan hilang dan dilaporkan ke Basarnas Pekanbaru oleh anggota BPBD Kampar, Halim.

Korban diketahui hilang pada pukul 18.00 WIB kemarin. Saat itu korban usai mencari ikan dengan cara memancing dan menjala.

Baca: Bupati tinjau jembatan Sungai Kapojan Bunut yang ambruk

“Jadi, korban berencana mandi dan istirahat dengan menuju ke tengah sungai. Namun nahas, korban tenggelam dan terbawa arus,” terang Ishak.

Saat itu kondisi air sungai sedang naik. Warga bersama anggota BPBD Kampar sempat melakukan pencarian usai kejadian itu diketahui.***

Tinggalkan Balasan