Jumat , Desember 3 2021

Kuatkan Mesin Partai di Pilkada, Bapilu Golkar Riau Siapkan Pakta Integritas

Kepala Bapilu Golkar Riau Zulfan Heri

PEKANBARU (RiauNews.com)-Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Riau dalam waktu dekat ini akan menerapkan pakta integritas bagi semua anggota fraksi Golkar di Kabupaten/kota di Riau yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020.

“Pakta integritas ini merupakan instruksi Bapilu pusat DPP Partai Golkar yang diterapkan kepada DPD Partai Golkar yang menyelenggarakan Pilkada serentak,” kata kepala Bapilu Golkar Riau Zulfan Heri, Selasa (20/10/20).

Tujuan pakta integritas ini jelas Zulfan agar semua kader terutama anggota fraksi partai Golkar yang ada di DPRD provinsi, kabupaten/kota di Riau harus ikut bekerja memenangkan Paslon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar serta koalisinya. ” Pilkada bukan hanya kerja tim pemenangan saja, namun juga semua kader partai apalagi anggota fraksi harus terlibat dalam pemenangan,” ujarnya.

Pakta integritas ini lanjut Zulfan, juga untuk menertibkan kader dan anggota fraksi yang terindikasi bermain dua kaki pada Pilkada atau tidak mendukung Paslon yang diusung oleh partai Golkar.

“Anggota fraksi harus tunduk pada keputusan dan instruksi partai, sebab mereka bisa duduk di legislatif karena partai,” tegasnya.

Jika tidak mengindahkan keputusan partai, kata Zulfan lagi maka anggota fraksi dan pengurus siap-siap dievaluasi. Bisa saja anggota fraksi tersebut diusulkan untuk di PAW ke DPP.

Penanda tanganan pakta integritas ini tambah Zulfan akan diserahkan oleh Bapilu kepada anggota fraksi dimasing-masing wilayah lalu ditandatangani dalam waktu dekat.

“Ini adalah untuk mensolidkan kerja politik dalam upaya memenangkan 60 persen pilkada di Riau,” jelas mantan anggota DPRD Riau itu.

Zulfan mengatakan kemenangan pilkada serentak kali ini sangat penting artinya bagi Golkar untuk agenda politik selanjutnya yaitu pemilu legislatif dan pemilihan presiden.

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: