Agung Nugroho ditunjuk gantikan Asri Auzar sebagai Wakil Ketua DPRD Riau

Agung Nugroho
Anggota DPRD Riau Fraksi Demokrat, Agung Nugroho.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya menunjuk Agung Nugroho guna menggantikan Asri Auzar sebagai Wakil Ketua DPRD Riau untuk masa jabatan 2019-2024.

Seperti yang sudah diketahui, Asri Auzar, harus mundur dari anggota DPRD Riau karena ikut dalam kontestasi Pilkada Rokan Hilir.

Baca: Dituntut tolak Omnibus Law, Pimpinan DPRD Riau: Ini domainnya DPR RI

Keputusan Demokrat tersebut tertuang dalam Surat Penetapan tertanggal 10 Oktober 2020, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya.

Ada dua poin dalam SK tersebut. Pertama mencabut surat penetapan Asri Auzar sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. Pada poin kedua mengusulkan Pergantian Unsur Pimpinan Wakil Ketua DPRD Riau dari Asri Auzar kepada Agung Nugroho yang sebelumnya menjadi Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau.

“Agung (menjadi wakil ketua DPRD). Sudah pasti. SK-nya sepertinya sudah sampai ke kantor DPD,” kata Kelmi Amri, kader Demokrat yang sebelumnya juga digadang-gadang akan menggantikan Asri Auzar, Ahad (11/10/2020), dilansir Cakaplah.

Sebelumnya ada tiga nama yang disebut sebagai calon kuat wakil ketua DPRD Riau dari Fraksi Demokrat, yakni Kelmi Amri, Edy M Yatim, dan Agung Nugroho.

Saat ini Kelmi Amri menjabat sebagai anggota komisi IV DPRD Riau. Ia juga merupakan ketua DPC Demokrat Rokan Hulu, dan pernah menjabat sebagai ketua DPRD Rokan Hulu periode 2014/2019.

Baca: Golkar usung Eet di Bengkalis, Asri Auzar di Rohil

Sedangkan, Edy M Yatim saat ini merupakan periode keduanya duduk menjadi anggota DPRD Riau, saat ini ia menjabat sebagai Ketua Komisi V DPRD Riau, dan menjabat sebagai Sekretaris DPD Demokrat Riau.

Sementara itu, Agung Nugroho pada periode pertamanya sebagai anggota DPRD Riau langsung menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau. Ia juga merupakan ketua DPC Demokrat Pekanbaru.***

Tinggalkan Balasan