Atasi Sheffield United 2-1, Liverpool Sukses Bayangi Everton

Pemain Liverpool, Mohamed Salah
Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Premierleague.com)

Liverpool (Riaunews.com) – Liverpool tak menyia-nyiakan kesempatan saat menjadi tuan rumah di pekan keenam Liga Premier Inggris.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (25/10/2020), The Reds berhasil mengalahkan tamu mereka Sheffield United dengan skor 2-1.

Baca: Khabib Nurmagomedov Bernazar Akan Tonton Liverpool, MU dan ManCity jika Kalahkan Gaethje

Namun, Mohamed Salah cs sempat dibungkam terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Sander Berge pada menit ke-13 lewat tendangan pinalti.

Penalti diberikan setelah wasit meninjau lewat VAR pelanggaran oleh Fabinho terhadap pemain Sheffield di kotak terlarang.

Namun di menit 41 Liverpool bangkit, Roberto Firmino bereaksi paling cepat untuk mencetak gol penyeimbang setelah Aaron Ramsdale menyelamatkan sundulan Sadio Mane.

Sementara Diogo Jota mencetak gol pada menit ke-64 yang membuat Liverpool kini justru unggul.

Mendapatkan umpan silang dari Mane, Jota menyelesaikannya dengan apik lewat sundulan kepala yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang sehingga tidak terjangkau kiper.

Baca: Mengejutkan, Aston Villa lumat Liverpool 7-2

Kemenangan ini membuat pasukan Jurgen Klopp sukses membayangi Everton yang masih berhak berada di puncak klasemen. Meski memiliki nilai sama, yakni 13 poin, namun Everton unggul selisih gol.

Sebaliknya Sheffield masih terbenam di zona degradasi, yakni posisi ke-19 dengan poin 1.***

Tinggalkan Balasan