Kamis , Desember 2 2021

Bapilu Golkar Riau Tuntaskan Pakta Integritas pada 7 November, Kader yang Bermasalah akan Ditertibkan

Kepala Bapilu DPD I Partai Golkar Riau, Zulfan Heri
Kepala Bapilu DPD I Partai Golkar Riau, Zulfan Heri (kemeja batik) saat berdiskusi dengan pengurus DPD II Partai Golkar Bengkalis, usai penandatanganan pakta integritas di Duri baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU (RiauNews.com)-Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD I Partai Golkar Riau akan menuntaskan penandatanganan pakta integritas anggota fraksi Golkar DPRD se Riau pada 7 November mendatang.

“Hingga hari ini sudah lima DPD II Partai Golkar yang sudah menandatangani pakta integritas Pilkada yakni Dumai, Rohil, Bengkalis dan Siak tinggal Kuansing, Inhu, Rohul, Meranti dan Pelalawan. Insya Allah pada 7 November mendatang sudah tuntas semua,” jelas Kepala Bapilu DPD I Partai Golkar Riau, Zufan Heri.

Baca: Maksimalkan Pemenangan Paslon Bupati Bengkalis ESA, Ketua Golkar Bengkalis Sambangi Posko Pemenangan

Zulfan mengatakan dari lima wilayah tersebut ada dua wilayah yakni Bengkalis dan Pelalawan yang bermasalah. Untuk Bengkalis ada dua anggota fraksi Golkar DPRD Bengkalis, Septian Nugraha dan Al Azmi yang tidak ikut menandatangani pakta integritas, tanpa alasan.

“Atas sikap mereka ini Bapilu DPD I Golkar Riau akan memproses PAWnya, saya tidak main-main, namun kalau ada yang menganggap begitu kita lihat saja endingnya seperti apa, ” kata Zulfan.

Sedangkan di Pelalawan ada 4 orang pengurus harian DPD I Golkar Riau dan satu Pengurus Kecamatan yang membelot mendukung Cabup yang diusung Parpol lainnya, “Ini juga menjadi perhatian kita untuk ditertibkan, mereka ini terancam dipecat dari pengurus,” terangnya.

Zulfan menegaskan semua anggota fraksi Golkar, kader dan pengurus semua tingkatan wajib memenangkan Paslon kepala daerah yang diusung Golkar bersama Parpol koalisi lainnya dan Golkar tidak main-main dalam mengejar target minimal 60 persen kemenangan Pilkada di 9 wilayah di Riau.

Baca: Zulfan Heri: Saya Akan Proses PAW Dua Orang Anggota Fraksi Golkar DPRD Bengkalis

“Salah satu strategi Bapilu untuk mengejar target kemenangan tersebut adalah membuat pakta integritas yang baru kita mulai pada saat kepimpinan pak Syamsuar. Lalu menertibkan kader-kader yang membelot, bermain dua kaki, ” imbuhnya.***

 

Pewarta: Edi Gustien

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: