Selasa , Oktober 27 2020
Home / Olahraga / Bola / Cristiano Ronaldo positif Covid-19, duel lawan Messi terancam batal

Cristiano Ronaldo positif Covid-19, duel lawan Messi terancam batal

Cristiano Ronaldo
Bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

Lisbon (Riaunews.com) – Megabintang sepak bola asal Portugal yang bermain di Juventus, Cristiano Ronaldo, dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona.

Kini duel Ronaldo lawan Lionel Messi di Liga Champions, akhir Oktober nanti terancam batal terjadi.

Baca: Keberatan gaji, Juventus ingin jual Ronaldo

Ronaldo berada dalam keadaan sehat dan tidak menunjukkan gejala. Ia melakukan isolasi mandiri dan tidak akan bermain dalam laga internasional Portugal vs Swedia.

“Cristiano Ronaldo dibebastugaskan dari tim nasional setelah diketahui positif covid-19 jadi dia tidak akan bermain melawan Swedia.”

“Pemain Portugal itu dalam keadaan baik-baik, tanpa gejala dan menjalani isolasi,” demikian kutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Portugal.

Selain Ronaldo tidak ada pemain Portugal lain yang diketahui terpapar virus corona berdasarkan hasil tes yang berlangsung Selasa (13/10) pagi waktu setempat.

Para pemain Portugal tetap berlatih jelang laga melawan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Jose Avalade, Lisbon, Rabu (14/10).

Ronaldo sebelumnya menjalani tugas negara membela Selecao das Quinas dalam laga uji coba melawan Spanyol pada Jumat (8/10) dan UEFA Nations Lague melawan Prancis, Ahad (11/10).

Baca: Ronaldo masih diisolasi di saat Juventus mulai latihan

Portugal saat ini merupakan pemimpin klasemen Grup A3 di UEFA Nations League dengan mengantongi poin tujuh, unggul selisih gol atas Prancis yang menempati posisi runner up.

Duel Juventus lawan Barcelona dinanti banyak orang lantaran Ronaldo dan Messi sudah lama tak beradu tajam di lapangan secara langsung.

Sejak CR7 pindah ke Juventus, Ronaldo dan Messi memang tak pernah punya kesempatan untuk kembali berjumpa dalam dua tahun terakhir.

Sebelum Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic juga sempat positif Covid-19 di awal musim. Ibrahimovic dinyatakan positif Covid-19 pada 24 September dan baru dipastikan negatif pada akhir pekan lalu.

Ibrahimovic melewatkan dua pekan Liga Italia dan baru kembali bermain pada Derby Milan akhir pekan ini.***

Tinggalkan Balasan