Habib Rizieq akan pulang, FPI: Tanpa bantuan rezim zalim Indonesia

Habib Rizieq Shihab
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Jakarta (Riaunews.com) – Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan kembali pulang ke Indonesia. Dewan Pimpinan Pusat FPI menyebut Rizieq kembali ke tanah air tanpa bantuan pemerintah.

Ketua Umum DPP FPI, Ahmad Shabri Lubis mengatakan, bahwa Rizieq telah melakukan perundingan dengan otoritas Arab Saudi untuk proses kepulanganya.

“Bahwa setelah melalui proses perundingan panjang antara IB-HRS dan otoritas Saudi Arabia, tanpa bantuan rezim zalim Indonesia, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang mengenai kepulangan IB-HRS,” kata Ahmad melalui keterangan tertulis, Selasa (13/10/2020).

Hasil perundingan itu, kata Ahmad, status pencekalan Rizieq pun dicabut berikut dengan denda dari otoritas Arab Saudi. Kekinian Rizieq menunggu penyelesaian proses administrasi. Selain itu, ia pun sudah membeli tiket untuk pulang ke Indonesia.

“Proses administrasi bayan safar (exit permit) dan pembelian tiket, serta penjadwalan untuk kepulangan ke Indonesia,” ujarnya.

Berikutnya, DPP FPI menyampaikan terima kasih secara khusus kepada pemerintah Arab Saudi dan semua pihak yang telah ikut andil membantu Rizieq, termasuk jamaah yang selalu mendoakannya.

“Insya Allah, IB-HRS akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi selamatkan NKRI. Allahu Akbar!” tandasnya.***

Tinggalkan Balasan